Breaking News:

PLN UID Jatim dan Pemkab Banyuwangi Berkomitmen Dukung Program Pembangunan Kelistrikan

PLN UID Jawa Timur dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi sepakat berkomitmen untuk saling mendukung program pembangunan daerah dan program

istimewa
Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas bersama GM PLN UID Jatim, Nyoman S Astawa saat menggelar pertemuan untuk kuatkan kembali komitmen pembangunan kelistrikan di daerah tersebut. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PLN UID Jawa Timur dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi sepakat berkomitmen untuk saling mendukung program pembangunan daerah dan program kelistrikan, khususnya di Banyuwangi.

Hal ini disampaikan dalam pertemuan sekaligus forum perkenalan General Manager, PLN UID Jawa Timur, Nyoman S Astawa dengan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas beserta Sekda Banyuwangi, Mujiono di kantor setempat.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas meminta sinergi antara kedua belah pihak tetap terjalin.

"Dukungan PLN selama ini amatlah berarti di beragam sektor untuk pengembangan Kabupaten Banyuwangi. Pada kesempatan ini, pertama kami meminta dukungan PLN perihal perampasan pohon agar tetap dilakukan dengan memperhatikan estetika, kemudian agar ijin mendapatkan listrik dipastikan bangunan tersebut memiliki IMB (Ijin Mendirikan Bangunan) terlebih dahulu," papar Anas membuka perbincangan.

Nyoman menyatakan pergantian pimpinan tidak merubah kebijakan PLN.

Skenario Kematian Yodi Prabowo Versi Ayah-Ibu Si Editor Metro TV, Curigai Sosok di CCTV: Baju Hitam

BERITA TERPOPULER SELEB: Kisah Monica Soraya Rawat 6 Bayi hingga Ahok Kumpul dengan Keluarga Puput

Tragedi H-2 Nikah, Wanita Syok Lihat Calon Suami Tewas Tergantung, 1 Masalah Terkuak, Sempat Telepon

"Kami akan terus berupaya untuk menyelaraskan program kami dengan pemerintah setempat, sama halnya dengan di Banyuwangi. Jika memang Pemerintah Kabupaten telah mengeluarkan kebijakan yang penting untuk didukung, maka kami akan melaksanakan sebaik mungkin. Perihal ini, PLN akan memastikan survei terlebih dahulu sesuai prosedur bagi yang ingin memiliki listrik, haruslah ada bangunannya dan memiliki IMB," jawab Nyoman.

Selain itu, Nyoman pun meminta dukungan terkait beberapa hal mulai dari edukasi masyarakat agar membayar listrik tepat waktu, hingga sosialisasi kepada masyarakat mengenai jarak aman bangunan dan pohon terhadap jaringan listrik.

Hal ini dilakukan sebagai perlindungan terhadap utility PLN sekaligus menjaga keandalan pasokan listrik bagi kenyamanan masyarakat.

PLN hadir untuk memberikan dukungan kepada program-program Banyuwangi mulai dari pembangunan infrastruktur, pariwisata, pertanian dan sektor bisnis lainnya.

Kerjasama yang terjalin ini diwujudkan dengan sinergi yang positif antara keduanya mulai dari electrifying lifestyle dengan adanya Kuliner Pintar di Taman Blambangan Banyuwangi, electrical agriculture untuk elektrifikasi ladang buah naga hingga beragam program CSR untuk beragam sektor mulai dari sosial hingga pariwisata.(Sri Handi Lestari/Tribunjatim.com)

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved