Breaking News:

Ada Orang Buang Puntung Rokok Sembarangan, Tumpukan Kayu di Tepi Jalan Pamekasan Ludes Tetbakar

Ratusan tumpukan kayu yang disimpan di sebuah gudang di pinggir jalan Desa Blaban, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan, ludes dilalap api, Rabu.

TRIBUNJATIM.COM/KUSWANTO FERDIAN
Suasana saat masyarakat Desa Blaban, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan, Madura berusaha memadamkan api yang melalap tumpukan kayu, Rabu (19/8/2020) kemarin. 

TRIBUNMADURA.CO, PAMEKASAN - Ratusan tumpukan kayu yang disimpan di sebuah gudang di pinggir jalan Desa Blaban, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan, ludes terbakar, Rabu (19/8/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, terbakarnya tumpukan kayu tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB.

Kapolsek Tamberu Iptu Safril Selfianto mengatakan, ratusan tumpukan kayu yang terbakar tersebut milik H. Mulimat, warga Dusun Lonpao Laok, Desa Blaban, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan.

115 Veteran di Pamekasan Masih Hidup, Tertua 150 Tahun, Pernah Berjuang Memperebutkan Kemerdekaan RI

Pamekasan Masuk Musim Kemarau, BPBD Siapkan Regulasi Siaga Darurat Bencana Kekeringan

Kata dia, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 13.30 WIB.

Menurut Iptu Safril, berdasarkan keterangan saksi yang melihat terbakarnya tumpukan kayu tersebut, diduga disebabkan karena puntung rokok yang dibuang dalam keadaan menyala oleh seseorang di sekitar Gudang Kayu tersebut.

Sewaktu dibuang, sisa bara apinya mengenai serpihan kayu yang terdapat di area Gudang Kayu itu.

Sehingga tak lama kemudian, serpihan kayu tersebut terbakar dan nyala apinya terus menjalar ke tumpukan kayu yang disimpan di dalam gudang dan di samping gudang.

"Kemungkinan akibat embusan angin yang cukup kencang ditambah cuaca yang cukup panas sehingga tak butuh waktu lama api membesar dan membakar tumpukan kayu yang disimpan di gudang kayu tersebut," kata Iptu Safril saat dikonfirmasi TribunJatim.com, Kamis (20/8/2020).

Iptu Safril juga mengaku, saat ratusan tumpukan kayu itu terbakar, anggotanya bersama warga setempat langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Saat itu, anggotanya berinisiatif meminta bantuan tangki pengangkut air, yang kemudian dihubungkan dengan peralon sembari menunggu tim pemadam kebakaran dari Kota Pamekasan datang ke lokasi kebakaran.

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved