Breaking News:

Virus Corona di Blitar

Launching Gebrak Masker, Bupati Blitar Rijanto Bagikan Masker ke Pengendara

Bupati Blitar, Rijanto melaunching kegiatan Gerakan Bersama Serentak Menukar dan Membagikan Masker (Gebrak Masker) di halaman Kantor Bupati Blitar,

Surya/samsul hadi
Bupati Blitar, Rijanto membagikan masker kepada pengendara yang melintas di Jl Kusuma Bangsa atau di depan Kantor Bupati Blitar, Kanigoro, Jumat (28/8/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Bupati Blitar, Rijanto melaunching kegiatan Gerakan Bersama Serentak Menukar dan Membagikan Masker (Gebrak Masker) di halaman Kantor Bupati Blitar, Kanigoro, Kabupaten Blitar, Jumat (28/8/2020).

Dalam kegiatan itu, Bupati bersama pejabat Forpimda dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Blitar juga membagikan masker kepada pengendara yang melintas di Jl Kusuma Bangsa, Kanigoro atau di depan Kantor Bupati Blitar.

Bupati bersama pejabat Forpimda dan kepala OPD menukar masker bekas milik para pengendara dengan masker baru. Sedang masker bekas milik para pengendara diminta untuk dimusnahkan.

Bupati Rijanto mengatakan kegiatan Gebrak Masker ini untuk menindaklanjuti Instruksi Presiden (Inpres) No 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Pendisiplinan Protokol Kesehatan. Lewat kegiatan Gebrak, Pemkab Blitar mengajak masyarakat untuk lebih disiplin lagi memakai masker di masa pandemi Covid-19.

"Masyarakat harus lebih disiplin memakai masker. Setiap hari wajib pakai masker. Karena, maskerku melindungimu dan maskermu melindungiku," kata Rijanto.

Rekom PDIP untuk Pilwali Surabaya Kembali Ditunda, Pengamat Sebut Agar Jadi Episentrum

Bupati juga mengajak masyarakat meningkatkan disiplin hidup bersih dan sehat. Masyarakat harus tetap rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan makan makanan bergizi agar terhindar dari virus Corona atau Covid-19.

"Semua elemen Pemda, TNI, Polri, dan Ormas harus seiring sejalan satu frekuensi untuk sosialisasi pemakaian masker dengan baik kepada masyarakat," katanya.

Dikatakannya, pada kegiatan ini, Pemkab Blitar membagikan sekitar 52.000 masker kepada masyarakat. Pembagian masker juga dilakukan serentak di masing-masing desa dan kelurahan di Kabupaten Blitar.

"Masker yang kami bagikan ini bantuan dari semua ASN di Pemkab Blitar. Kami masih butuh pengumpulan lebih banyak masker lagi untuk masyarakat," katanya.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar, Achmad Cholik mengatakan Pemkab Blitar menargetkan membagikan satu juta masker kepada masyarakat hingga Desember 2020 ini. Menurutnya, Pemkab Blitar sudah membagikan sekitar 600.000 masker pada Agustus 2020 ini.

"Hingga akhir Agustus ini sudah dibagikan 600.000 masker, targetnya akhir Desember bisa mencapai target satu juta masker dibagikan kepada masyarakat," katanya. (sha/adv/Tribunjatim.com)

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved