Breaking News:

Pilkada Gresik

Dipanggil Bawaslu Diduga Melanggar Netralitas Pilkada 2020, ASN Pemkab Gresik: Saya Tantang!

ASN Pemkab Gresik disebut memberikan dukungan kepada Bakal Paslon dalam Pilkada Gresik 2020. Dapat surabt panggilan dari Bawaslu, nantang.

SURYA/WILLY ABRAHAM
Surat panggilan Bawaslu Gresik kepada Muhammad Amien, Kepala Bidang Pembinaan Umum dan Perlindungan Masyarakat pada Dinas Polisi Pamong Praja Gresik. 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Satu Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Gresik harus berurusan dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Gresik.

Diduga ASN Pemkab Gresik tersebut memberikan dukungan kepada Bakal Paslon dalam Pilkada Gresik 2020 melalui media sosial.

Ketua Bawaslu Gresik, Imron Rosyadi membenarkan, Kamis lalu, pihaknya memeriksa ASN Pemkab Gresik yang diduga tidak netral.

Catatan Unik Jelang Laga Community Shield Arsenal Vs Liverpool, Magis Aubameyang Hingga Tuah Firmino

Tampil Fresh Natural di Hari Pernikahan dengan Bride Korea Look, Pakai Sheetmask Biar Makeup Awet

"Benar, setelah dapat informasi kami melakukan investigasi terhadap pihak-pihak yang berkaitan, kami pangil ke kantor, kami juga memberikan sosialisasi juga terkait tidak boleh ASN ikut dukung mendukung bakal calon meskipun belum ditetapkan calon," terang Imron, Sabtu (29/8/2020).

Pihaknya mengaku sudah melakukan pencegahan dan pernah memberikan informasi langsung.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, ASN yang diketahui bernama Muhammad Amien itu membuat tulisan atau status di medsos pribadinya yang diduga mendukung salah satu bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada Gresik.

Sinopsis Zombie Detective, Drakor Komedi Fantasi Dibintangi Choi Jin Hyuk, Tayang 31 Agustus 2020

Maskot Persebaya Jojo Zoro Tampil dalam Video Smekdor Surabaya, Ikut Edukasi Protokol Covid-19

"Dukung mendukung di medsos , facebook dan status whatsapp. Ini terkait netralitas ASN. Kami masih investigasi," pungkasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Muhammad Amien yang ternyata Kepala Bidang Pembinaan Umum dan Perlindungan Masyarakat pada Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Gresik buka suara.

Pria yang akan pensiun tahun depan itu membenarkan telah dipanggil Bawaslu.

"Iya Benar, tidak berani dia (Ketua Bawaslu) menemui alasannya keluar kota. Saya punya fotokopi hasil dari kemarin itu. Saya juga merekam semua durasi itu tiga jam saya dipanggil," terang Amien melalui sambungan seluler.

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved