Breaking News:

Lapas Pamekasan Gelar Seminar Program Rehabilitasi Medis Adiksi Narkoba, Berikan Wawasan ke Napi

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pamekasan, Madura menggelar seminar bertajuk 'Program Rehabilitasi Medis Adiksi Narkoba'.

TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Kalapas Pamekasan, M Hanafi saat memberikan sambutan di acara seminar bertajuk 'Program Rehabilitasi Medis Adiksi Narkoba' di ruang Mandhepa Raden Dhaksana Lapas Pamekasan, Rabu (29/8/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pamekasan, Madura menggelar seminar bertajuk 'Program Rehabilitasi Medis Adiksi Narkoba'.

Seminar ini digelar di ruang Mandhepa Raden Dhaksana Lapas Pamekasan, Rabu (29/8/2020).

Kepala Lapas Pamekasan, M Hanafi mengaku menyambut baik dan mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan 'Sosialisasi Bahaya Narkoba' ini.

Ia berharap, adanya sosialisasi ini, generasi muda bisa menjadi lebih paham terhadap pengaruh buruk narkoba, sehingga mereka bisa terhindar dari bahayanya narkoba dan peredaran narkoba di Pamekasan dapat dibasmi dengan mudah.

Misteri Anak Gadis Putri Diana dari Pangeran Charles, Hidup dengan Identitas Rahasia: Mirip Ibunya

Baru Terbongkar Urusan Ranjang, Kegenitan Nagita Buat Kaget Semua, Istri Raffi Tersipu: Dia Suka

"Bergulirnya reformasi di Indonesia, di era globalisasi ini bangsa Indonesia justru menghadapi berbagai persoalan, termasuk pula persoalan yang dihadapi generasi muda yang begitu kompleks," kata M Hanafi saat memberikan sambutan dihadapan tahanan pecanda narkoba.

Kalapas yang akrab disapa Hanafi ini menjelaskan sejumlah persoalan yang saat ini banyak dialami generasi muda.

Di antaranya, mulai dari putus sekolah, kenakalan remaja, tindak kriminalitas yang dilakukan oleh remaja sampai masalah penyalahgunaan narkoba.

Menurut dia, dampak bahaya dan korban narkotika, dari tahun ke tahun semakin meningkat.

Bahkan, sudah sangat meresahkan masyarakat dan membahayakan perkembangan generasi muda serta memerlukan penanganan yang terpadu dan serius.

"Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, psikotropika, dan zat adiktif lainnya (NAPZA), dengan berbagai implikasi dan dampak negatifnya, merupakan suatu masalah bangsa yang sangat kompleks," ujarnya.

1 Tahun Nikah, Urusan Kamar Jennifer Jill-Ajun Terkuak, 3 Hari 3 Malam, Melaney: Kok Mau Kawinin?

Lagi Rapat Online, Pejabat & Sekretaris Terekam Berhubungan Badan, Rakyat Marah Besar, Ending Tragis

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved