Breaking News:

Pilkada Sidoarjo

Kelana-Astutik Rencana Kuatkan Peran Emak-emak, Target Menang 'Banyak' di Pilkada Sidoarjo

Target menang dalam Pilkada Sidoarjo 2020. Paslon Kelana Aprilianto - Dwi Astutik bakal kuatkan peran emang-emak: paling penting untuk pendidikan.

Penulis: M Taufik | Editor: Hefty Suud
SURYA/M TAUFIK
Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Kelana Aprilianto - Dwi Astutik saat mendaftar ke KPU Sidoarjo, Jumat (4/9/2020) sore 

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Kelana Aprilianto - Dwi Astutik bakal menguatkan peran emak-emak, untuk memenangkan Pilkada Sidoarjo 2020.

Hal itu disampaikan oleh pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan PAN tersebut saat mendaftarkan diri ke KPU Sidoarjo, Jumat (4/9/2020) sore.

"Mudah-mudahan apa yang sudah kita ikhtiyarkan semua berjalan lancar, dan bisa jadi pemenang," kata Kelana.

BERITA TERPOPULER JATIM: 27 Dokter di Jatim Meninggal Akibat Covid-19 - Pengunduran Diri De Anwar

Reaksi Aqila Anak Sirajuddin saat Diberi Makan Zaskia Gotik, Momen Langka di Rumah Cuma Berduaan

Dia mematok target perolehan suara sebesar-besarnya dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Sidoarjo tahun ini.

"Kita akan upayakan perubahan yang sangat mendasar. Perubahan yang bakal langsung dirasakan oleh masyarakat Sidoarjo," lanjutnya.

Kelana mengaku maju dalam Pilkada Sidoarjo atas perintah dari pimpinan dan atas keinginannya untuk benar-benar mengabdi bagi masyarakat Sidoarjo.

Terkuak Permintaan Terakhir Adjie Massaid, Soal Reza Artamevia Bukan Angelina, Aaliyah: Ibu Gak Bisa

VIRAL TERPOPULER: 2 Anak Kembar Albino di Wonogiri hingga Bocah Manusia Silver Tewas Terlindas Truk

"Sidoarjo ini SDM-nya cukup banyak. Kami juga akan berusaha menguatkan peran perempuan dalam pembangunan dan perekonomian," sambung Dwi Astutik.

Menurutnya, pendidikan sangat penting untuk menyiapkan generasi penerus. Dan peran perempuan sangat penting dalam hal pendidikan anak.

"Kiprah emak-emak yang paling penting dalam hal tersebut. Selain itu, perempuan juga harus lebih berdaya agar bisa mengangkat perekonomian keluarga," ujar kader Muslimat Jawa Timur tersebut.

Di sisi lain, Dwi Astutik juga bertekat untuk mengajak anak-anak muda millenial untuk tumbuh pesat dengan terlibat dalam startUp, yang saat ini sedang sangat menjanjikan.

Ditanya tentang strategi pemenangan, Dwi Astutik tegas menyatakan rencananya untuk melibatkan emak-emak Sidoarjo. "Tentu kita akan mengajak emak-emak, karena saya Muslimat NU," pungkasnya.

Penulis: M Taufik

Editor: Heftys Suud

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved