Breaking News:

Gedung di Lamongan Terbakar

Damkar dan Armada WC Polres Berhasil Jinakkan Api PT WIN, Selamatkan Klinik Pratama Muhammadiyah

Selain berhasil melokalisir api yang mengepung gedung PT WIN, para petugas juga berhasil menyelamatkan Klinik Pramatama Muhammadiyah.

SURYA/Hanif Manshuri
Klinik Pratama Muhammadiyah Deket yang terselamatkan dari amukan api yang meluluh lantakkan PT WIN, radius 5 meter dengan Klinik, Sabtu (12/9/2020) 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Ada yang patut dibanggakan upaya petugas pemadam kebakaran, termasuk petugas Polres Lamongan yang turut andil dalam mengatasi kebakaran di gedung PT WIN.

Selain berhasil melokalisir api yang mengepung perusahaan dan memadamkannya, para petugas juga berhasil menyelamatkan Klinik Pramatama Muhammadiyah Cabang Deket, di barat lokasi radius 5 meter dari TKP, Sabtu (12/9/2020)

Kalangan pengurus Muhammadiyah berterimakasih kepada semua petugas yang terlibat dalam upaya pemadaman kebakaran sehingga tidak sampai merambat ke Klinik Pratama Muhammadiyah yang hanya terpisah dengan tembok perusahaan.

BREAKING NEWS - Gedung PT WIN, Perusahaan Spare Part Motor di Jalan Lamongan Terbakar

Insiden Pengantin Wanita Nangis di Pojokan Gegara Riasannya, Suami Takut Viral, Pingsan: Guna-guna

Klinik tersebut baru diresmikan dan operasional 4 bulan lalu.

"Bersyukur pada Allah dan kita patur berterimakasih kepada semua petugas yang turut dalam menangani insiden kebakaran itu, " kata Ketua Lembaga Informasi dan Komunikasi (LIK) Muhammadiyah Daerah Lamongan, H. Manshuri.

Kebakaran yang terjadi di PT WIN Lamongan juga mengakibatkan para karyawan klinik tunggang langgang menyelematkan barang - barang yang ada karena khawatir api yang begitu kencang mengarah ke barat akan membakar amal usaha Muhammadiyah itu.

Ruben Onsu Lagi-lagi Kalah di Pengadilan, I Am Geprek Bensu Menang & Desain Kemasan Resmi Ditetapkan

Satpam Klinik Pratama Muhammadiyah Cabang Deket, Abbas mengatakan, mereka terpaksa harus mengevakuasi barang-barang yang ada di dalam klinik karena takut jika api yang telah melahap PT WIN merambat ke klinik yang baru 5 bulan dibuka itu.

"Saya tahunya ketika itu ada bau, ketika ke belakang sudah ada api dari sebelah," kata Abbas pada wartawan.

Takut api akan merembet ke klinik, lanjut Abbas, ia kemudian meminta orang-orang yang ada di dalam klinik untuk keluar.

Selain itu, saya juga meminta orang-orang untuk mengevakuasi barang-barang yang ada di dalam klinik agar bisa diselamatkan.

Halaman
12
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved