Breaking News:

Pilkada Kota Surabaya

Bertemu Pengajar PAUD, Eri Cahyadi Siap Tingkatkan Kualitas Pendidikan Usia Dini Se-Surabaya

Bakal Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bertemu para pengajar pendidikan anak usia dini (PAUD) di Surabaya, Rabu (16/9/2020).

bobby Koloway/surya
Bakal Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bertemu para pengajar pendidikan anak usia dini (PAUD) di Surabaya, Rabu (16/9/2020). 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bakal Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bertemu para pengajar pendidikan anak usia dini (PAUD) di Surabaya, Rabu (16/9/2020).

Berlangsung di kawasan Jalan Sidotopo Sekolahan, Semampir, acara ini diikuti perwakilan Guru PAUD di kawasan tersebut.

Kedatangan Eri disambut hangat lebih dari 60 ibu-ibu pengajar PAUD yang hadir, beserta tokoh masyarakat setempat. Di antaranya dari RW 05 dan 06, Kecamatan Semampir.

Eri menjelaskan bahwa PAUD berperan strategis membangun sumberdaya manusia (SDM) sejak dini. Usia anak didik saat PAUD adalah periode emas (golden age) yang sangat menentukan masa depan anak.

"Sehingga, semua PAUD harus memiliki standar sama, kualitas setara, termasuk dari sisi fasilitas. PAUD di kampung-kampung ke depan menjadi prioritas," ujar Eri Cahyadi kepada TribunJatim.com.

Menurut Eri Cahyadi, peningkatan kualitas SDM menjadi fokus pemerintahan Kota selanjutnya apabila ia dipercaya menjadi Wali Kota berikutnya. Hal ini menjadi penyempurna setelah saat ini Pemkot Surabaya sukses membangun infrastruktur fisik di Surabaya.

Jawa Timur Masuk Peringkat 2 Terbesar Terkait Kasus Narkoba, Bupati Pamekasan Mengaku Terkejut

5 Cara Hemat saat Berbelanja Online, Mulai dari Manfaatkan Promo Gratis Ongkir hingga Flash Sale

Pulau Sempu Bakal Jadi Lapas, Begini Respon Menkumham Yasonna Laoly

"Pembangunan infrastruktur maju dan hampir tuntas di berbagai bidang, sehingga ke depan sudah saatnya ditopang pengembangan SDM, salah satunya melalui PAUD," tegas Eri Cahyadi kepada TribunJatim.com .

Eri Cahyadi melanjutkan bahwa Surabaya saat ini telah meraih predikat utama Kota Layak Anak dari pemerintah pusat. Hal ini tak lepas dari peran Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang sangat total memperhatikan perkembangan anak.

Banyak anak yang sebelumnya telantar, disekolahkan dengan beasiswa hingga bangku kuliah. Bahkan, beberapa di antaranya sukses berkarir menjadi pengusaha, pilot, hingga karyawan di berbagai perusahaan nasional serta internasional.

"Surabaya menjadi kota ramah anak juga karena Bunda-Bunda PAUD yang terus mendampingi perkembangan anak di masa-masa paling menentukan, yang termasuk periode emas anak," kata Eri.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved