Breaking News:

Polres Nganjuk Sosialisasi Relawan Karhutla Tangguh, Upaya Tingkatkan Semangat Relawan Damkar Hutan

Tingkatkan kesiapan hadapi musibah bencana kebakaran hutan dan lahan, Polres Nganjuk gelar sosialisasi Warga Karhutla Tangguh.

Istimewa/TibunJatim.com
Kapolres Nganjuk, AKBP Handono Subiakto saat membagikan bantuan sembako kepada para relawan Karhutla di Desa Margopatut Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk. 

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Tingkatkan kesiapan hadapi musibah bencana kebakaran hutan dan lahan, Polres Nganjuk gelar sosialisasi Warga Karhutla Tangguh.

Hal itu dilakukan agar relawan Karhutla Tangguh dapat bertindak cepat pada musim kemarau sekarang ini apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Nganjuk dan terbebas dari virus Corona .

Kapolres Nganjuk, AKBP Handono Subiakto menjelaskan, mengatakanpara Relawan Karhutla harus bisa menjadi Relawan yang Tangguh.

Alasan Emak Penggunting Bendera Terkuak, Nasib Tetap Tak Berubah, Polisi Bicara Makna Wajah Pelaku

Hakim PN Surabaya Meninggal Saat Cuti Istri Sakit, Diduga Covid-19, Keluarga Bantah: Bukan

Yakni relawan yang disiplin serta taat dan patuh terhadap protokol kesehatan, terutama disiplin memakai masker.

Baik saat bertugas menjadi relawan ketika ada kebakaran hutan dan lahan atau saat beraktifitas keseharian untuk mencegah penularan Covid-19.

"Untuk itu, relawan tangguh harus bisa diciptakan dalam menghadapi Karhutla dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19," kata Handono Subiakto dalam sosialisasi dan pembagian sembako di Desa Margopatut Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk, Kamis (17/9/2020).

Dijelaskan Handono Subiakto, seiring dengan perkembangan Covid-19 di Jawa Timur yang kian meningkat termasuk di Kabupaten Nganjuk, maka berdampak sangat luas terhadap perekonomian masyarakat Nganjuk. Hal itu begitu dirasakan dampaknya oleh semua lapisan masyarakat.

Citra Kirana Tahu Ada yang Aneh dengan Bayinya, Protes Sikap Suami Lelet, Bahkan Pernah Nangis di RS

“Maka dari itu, kami sengaja bersilaturahmi kepada semua warga atau relawan Karhutla untuk memberikan semangat dalam menjaga, mencegah kebakaran hutan diwilayah Kecamatan Sawahan, Ngetos dan Brebek. Tidak lupa mari kita disiplin dalam menjalankan Protokol Kesehatan, sebab disiplin merupakan Vaksin dari Virus Corona," ucap Handono Subiakto.

Disamping itu, tambah Handono Subiakto, pihaknya meminta kepada warga kalau menjumpai warga lain yang tidak memakai masker maka silahkan ditegur dan diingatkan untuk memakai masker agar semua aman. "Warga tidak tertular dan warga lainnya juga pasti aman, jadi saling menjagalah," ucap Handono Subiakto.

Sementara itu, jajaran Polres Nganjuk dalam kegiatan sosialisasi Relawan Karhutla Tangguh juga membagikan bantuan sembako.

VIRAL Ibu Guru Digrebek Baju Dilucuti Geng Emak-emak, Gegara bareng Suami Orang, Kepsek Turun Tangan

Dimana bantuan sembako tersebut diperuntukkan kepada para warga yang juga sebagai relawan Karhutla di wilayah lereng Pegunungan Wilis.

"Bantuan sembako ini tidak seberapa banyak, tapi semoga dapat meringankan beban ekonomi para relawan yang juga terdampak Covid-19 sekarang ini," tutur Handono Subiakto. (SURYA/Achmad Amru Muiz)

Editor: Pipin Tri Anjani

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved