Breaking News:

Hobi Custom Motor, XSR 155 Bisa Jadi Pilihannya, Begini Penjelasan Yamaha Jatim

Yamaha Jatim menyebut bagi sebagian masyarakat yang hobi ngecustom motor utamanya menjadi motor retro, Yamaha XSR 155 bisa jadi reskomendasinya.

TribunJatim.com/Fikri Firmansyah
Yamaha XSR 155. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Yamaha Jatim menyebut bagi sebagian masyarakat, khususnya di Jawa Timur yang hobi ngecustom motor utamanya menjadi motor retro, Yamaha XSR 155 bisa jadi rekomendasinya.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh GM Service PT Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha Jatim), Ilham Wahyudi.

"Bagi penghobi custom motor, khususnya aliran retro, beli aja Yamaha XSR 155," kata Ilham kepada TribunJatim.com, Rabu (23/9/2020) di Central Yamaha Kenjeran-Surabaya.

XSR 155 merupakan motor yang recommended untuk dimiliki para penghobi motor custom, karena motor ini meskipun hadir dengan tampilan klasik atau retro namun tetap memakai spek-spek yang berteknologi masa kini.

"Karena mengusung konsep Sport Heritage, Yamaha tidak lupa menampilkan sentuhan modern di fitur-fiturnya. Lampu depan dan belakang motor sudah dilengkapi dengan penggunaan LED dan spidometer pun menyajikan tampilan digital yang dilengkapi dengan indikator transmisi, info bahan bakar, dan petunjuk kecepatan. Jadi pengendara tetap bisa tampil retro dengan didukung digitalisasi sesuai kebutuhan milenial," jelasnya.

Untuk semakin mendukung pengalaman berkendara, kata Ilham, Yamaha juga menanamkan jok motor yang lebih nyaman dan ban dual purpose tubeless yang dirancang untuk berbagai kondisi jalan, baik kegiatan adventure maupun rutinitas sehari-hari.

Sedangkan segi keamanan dalam mengendarai sepeda motor ini didukung oleh dua rem cakram yang terpasang di roda depan dan belakang.

Pada bagian mesin, Yamaha All New XSR 155 menanamkan mesin 155 cc dengan liquid cooled yang menstabilkan suhu mesin, SOHC 4 katup dengan rasio kompresi 11,6:1, 4-valves, dan Fuel Injection dengan VVA yang memaksimalkan tenaga dan torsi merata pada setiap putaran mesin.

"Dengan dukungan fitur-fitur pada bagian mesinnya itu, tenaga maksimal yang dihasilkan bisa mencapai 19 horsepower pada putaran mesin 10.000 rpm dan torsi puncak 14,7 Nm pada 8.500 rpm. Tenaga ini didukung pula dengan tangki bensin juga dibuat dalam model drip-shaped untuk memberikan posisi berkendara yang lebih nyaman dengan kapasitas 10 liter," tambahnya.

Tak hanya itu saja yang membuat motor ini pantas jadi recommended bagi penggemar ataupun penghobi motor custom retro, karena, kata Ilham, XSR 155 juga berhasil mencetak prestasi dan dinobatkan sebagai Best Sport Retro dari penghargaan bergengsi Otomotif Award 2020.

"Pencapaian itu makin mempertegas kualitas XSR 155 yang menjadi pilihan terbaik konsumen," tandasnya.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved