Breaking News:

STIKES-ABI Surabaya Gelar Wisuda ke-16, Cetak 3043 Lulusan yang Siap Hadapi Hidup Penuh Kompetisi

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Artha Bodhi Iswara gelar upacara wisuda ke-16 dengan protokol kesehatan ketat. Hasilkan 3043 lulusan.

SURYA/ZAINAL ARIF
WISUDA - Sekolah Tinggi Ilmu kesehatan Artha Bodhi Iswara (STIKES-ABI) Surabaya menggelar upacara wisuda ke-16 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di Lantai 5 Hotel Santika Jemursari Surabaya, Kamis (8/10/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Artha Bodhi Iswara ( STIKES-ABI ) Surabaya menggelar upacara wisuda ke-16, Kamis (8/10/2020).

Upacara Wisuda digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di Lantai 5 Hotel Santika Jemursari Surabaya.

57 mahasiswa mengikuti upacara wisuda Sarjana Keperawatan, Diploma Keperawatan, dan Diploma Kebidanan yang telah dinyatakan lulus dalam Yudisium semester genap tahun akademik 2019/2020.

Ketua STIKES-ABI Surabaya, Sosilo Yobel, S.Kep.,Ns.,M.Kep menjelaskan dengan bertambahnya 57 orang lulusan, STIKES-ABI Surabaya telah menghasilkan sebanyak 3043 lulusan. 

WISUDA - Sekolah Tinggi Ilmu kesehatan Artha Bodhi Iswara (STIKES-ABI) Surabaya menggelar upacara wisuda ke-16 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di Lantai 5 Hotel Santika Jemursari Surabaya, Kamis (8/10/2020).
WISUDA - Sekolah Tinggi Ilmu kesehatan Artha Bodhi Iswara (STIKES-ABI) Surabaya menggelar upacara wisuda ke-16 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di Lantai 5 Hotel Santika Jemursari Surabaya, Kamis (8/10/2020). (SURYA/ZAINAL ARIF)

Dengan rincian Sarjana Strata Satu 761 orang, Ahli Madya Keperawatan 343 orang dan Ahli Madya Kebidanan 1305 orang.

"Wisuda menjadi babak awal di dalam menghadapi tantangan hidup yang tidak ramah dan penuh kompetisi, selama menjadi mahasiswa semoga dapat menjadi bekal yang berharga, dalam karya pengabdian selanjutnya di masyarakat," ujar Sosilo Yobel, S.Kep.,Ns.,M.Kep saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan Perguruan Tri Dharma, Dr. H. Harjono, AFK.,AKK mengatakan STIKES-ABI sejak berdiri terus berkomitmen untuk berperan aktif memajukan pendidikan tinggi berkualitas, dalam upaya mempersiapkan tenaga lulusannya baik S1 Keperawatan, D3 Keperawatan, serta D3 Kebidanan.

"Kami sadar di masa mendatang akan terjadi persaingan yang sangat ketat disegala bidang, lebih-lebih penyediaan jasa layanan kesehatan. Oleh karena itulah peningkatan kualitas dan kompetensi lulusan STIKES ABI menjadi perhatian utama, agar para lulusan mampu memenangkan persaingan untuk mendapatkan kesempatan kerja," terangnya.

Meski tak hadiri oleh orang tua, momen sakral yang mungkin datang sekali seumur hidup bagi para wisudawan ini berjalan khidmat.

Mereka terlihat tak dapat membendung perasaan bahagianya karena dapat melangsungkan wisuda offline meski dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Halaman
12
Penulis: Zainal Arif
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved