Breaking News:

Tips Berbelok yang Benar Saat Riding Off Road Pakai Motor Yamaha WR 155 R Ala Yamaha Jatim

Safety Riding dari PT Surya Timur Sakti Jatim memberikan tips berbelok yang benar pakai Yamaha WR 155 R.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Satu di antara tips berbelok yang benar saat menggunakan Yamaha WR 155 yakni mengarahkan pandangan ke tujuan berikutnya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Yamaha WR 155 R menjadi pilihan yang pas untuk menemani pecinta adventure Tanah Air.

Agar pengalaman berkendara bersama WR 155 R lebih menyenangkan lagi baik di jalur on road maupun off road, terlebih buat pemula yang tertarik menjadikan WR 155 R sebagai teman berkendara harian maupun mengeksplorasi hobi, Safety Riding Yamaha Jatim punya beberapa tips awal saat ingin riding motor “The Real Adventure Partner” ini, khususnya saat posisi berbelok.

Safety Riding dari PT Surya Timur Sakti Jatim atau Yamaha Jatim, Andes Iriyanto mengatakan untuk tips pertama, saat berbelok alangkah baiknya arah pandangan diarahkan ke tujuan berikutnya.

Hal itu dilakukan, lantaran agar bisa fokus ke jalur yang akan dituju dan mengetahui kondisi di jalur tersebut.

"Tak hanya itu saja, saat berbelok perlu juga mengatur power motor dengan pengoperasian gas yang halus, yang dimana agar ban tidak selip," ungkapnya saat ditemui TribunJatim.com, Senin (12/10/2020) di Kantor Pusat Yamaha Jatim, Jalan Basuki Rahmat Surabaya.

Terkait posisi badan, Andes mengatakan posisi badan diarahkan dalam posisi melawan kemiringan motor (lean out) dan duduk agak maju agar mudah memegang handle.

"Sementara untuk posisi kaki mendekap tangki motor (bagian luar tikungan) dan bagian kaki lainnya (bagian dalam tikungan) diluruskan agar keseimbangan motor tetap terjaga dan jika belum mengenal jalur dengan baik, gunakan kecepatan rendah agar tetap safety," tambahnya.

Untuk diketahui, Yamaha WR 155R hadir dengan mesin 155cc, Liquid cooled, 4 langkah berteknologi VVA, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 12,3 KW/ 10.000 rpm dan torsi sebesar 14,3 Nm/ 6.500 rpm.

Tak hanya itu saja, motor tersebut juga mengaplikasikan tipe suspensi Telescopic yang panjang dengan ukuran diameter besar mencapai 41 mm sehingga lebih nyaman untuk aktivitas off road karena kemampuan daya redam yang baik.

Bagaimana, tertarik memiliki?

Jika kalian yang berada di Jawa Timur, tertarik membeli Yamaha WR 155 R, namun takut keluar rumah, tak perlu khawatir lagi, sebab Yamaha Jatim juga menyediakan pembelian unit via online yaitu melalui e-commerce Tokopedia, Blibli dan Shopee.

Jadi kalian tinggal ketik kata kunci "Yamaha Jatim Official" pada research ditiga e-commeece tersebut atau bisa juga langsung menguhubungi kontak resmi Yamaha Jatim di nomor 0822-8777-7898.

Adapun untuk harga otr Jatimnya, motor trail tersebut pada bulan Oktober ini dibanderol seharga Rp 40.419.000.

Editor: Pipin Tri Anjani

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved