Mengetahui Waktu Ganti Oli Lebih Mudah, Yamaha Jatim: New Nmax 155 Connected/ABS Cocok Buat Wanita

GM Service Yamaha Jatim mengatakan New Nmax 155 Connected/ABS cocok pula dijadikan rekomendasi untuk dimiliki pengendara wanita.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Pipin Tri Anjani
TribunJatim.com/Fikri Firmansyah
Satu di antara konsumen wanita saat menunjukan aplikasi Y-Connect yang telah terhubung dengan motor Nmax 155 Connected/ABS yang akan dibelinya, Senin (19/10/20) di Kantor dan Dealer Pusat Yamaha Jatim, Jalan Basuki Rahmat-Surabaya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Memilih sebuah sepeda motor bagi pengendara wanita memang tak bisa asal-asalan.

Hal itu lantaran, rider wanita tak jarang yang paham betul tentang dunia otomotif, terlebih jika menjadi seorang perantaun yang hidup sendirian di kota besar, seperti di Kota Surabaya.

Imbasnya, wajar saja banyak ditemui dijalanan sepeda motor jenis matic yang dipakai seorang wanita perantauan kadang kala terlihat tak terawat maupun sering berbunyi kasar.

Kondisi itu juga layak dimaklumi, karena umumnya wanita tak mengetahui bahwa motornya ternyata sudah memasuki waktu untuk ganti oli maupun service.

Namun diera serba modern seperti saat ini, sejatinya telah banyak pilihan jenis motor dari pabrikan yang ada di Indonesia, yang dimana punya kelebihan berbagai kehadiran teknologi guna menguntukan pengendarannya, termasuk pengendara wanita.

Misalnya saja yaitu motor jenis matic dari Yamaha Indonesia, yakni New Nmax 155 Connected/ABS.

GM Service PT Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha Jatim), Ilham Wahyudi mengatakan New Nmax 155 Connected/ABS cocok pula dijadikan rekomendasi untuk dimiliki pengendara wanita lantaran punya teknologi yang mampu mengerti bahwa setiap orang sejatinya tidak semuanya selalu paham otomotif.

"Teknologi yang saya maksud adalah aplikasi Y-Connect, yang dimana merupakan inovasi dari Yamaha guna membuat pengendara dapat terkoneksi dengan All New Nmax 155 Connected/ABS," ujar Ilham kepada TribunJatim.com, Senin (19/10/20) di Kantor dan Dealer Pusat Yamaha Jatim, Jalan Basuki Rahmat-Surabaya.

Menurut Ilham, kehadiran Aplikasi Y-Connect pada All New Nmax 155 Connected/ABS sangat bermanfaat sekali dalam membantu pengendaranya ketika melakukan perawatan motor, sekalipun pengendaranya tak paham sama sekali tentang ilmu otomotif, sepert misalnya wanita.

"Hal itu lantaran pada aplikasi Y-Connect, satu diantara enam fiturnya terdapat fitur yang berfungsi untuk membantu pengguna mengetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu) serta memberikan rekomendasi untuk maintenance, yakni fitur Rekomendasi Perawatan," imbuhnya.

Ilham menambahkan, pada fitur "Rekomendasi Perawatan" di aplikasi Y-Connect itu pula, snagat memungkinkan pengguna dalam mengatur waktu penggantian oli mesin motor berdasarkan kilometer maupun hari. Namun, masih dalam batas aman yang direkomendasikan oleh Yamaha.

"Atau lebih tepatnya, jika umumnya konsumen melakukan penggantian oli mesin sebulan sekali (30 hari) atau per 2.500 km (lebih cepat dari yang tertera di buku panduan pemilik), maka secara otomatis aplikasi akan memberikan informasi penggantian oli mesin ketika jumlah jarak tempuh atau hari telah mencapai angka yang telah ditetapkan," terangnya.

Sementara saat ditanyai Cara mengkoneksikan aplikasi Y-Connect yang ada pada smartphone pengendara dengan perangkat CCU dimotor New Nmax 155 Connected/ABS, Ilham memaparkan sebagai berikut:

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved