Breaking News:

Berbagi Kebahagiaan HLN ke-75, PLN UIT JBTB Beri Santunan Rp 320 Juta Lebih Pada Anak Yatim

Peringati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-75 tahun 2020. PLN UIT JBTB beri santunan senilai Rp 320 juta lebih untuk anak yatim, Minggu (25/10/2020).

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Hefty Suud
TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
GM PLN UIT JBTB, Suroso (4 dr kiri) saat menyerahkan santunan senilai total Rp 320 juta pada anak yatim diperayaan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-75, Minggu (25/10/20) di Kantor UIT JBTB, Taman - Sidoarjo. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gelaran berbagi kebahagiaan bersama 75.000 Yatim Dhuafa merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-75 tahun 2020.

Kegiatan tersebut juga merupakan salah satu rangkaian yang dilakukan melalui sinergi PLN peduli dan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN yang digelar serentak pada hari ini, Minggu (25/10/2020).

Berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan yang dilaksanakan PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBTB), di hari yang sama juga menyelenggarakan kegiatan santunan dengan mengundang Perwakilan yang berasal dari Yayasan Suara Hati, dari Masangan Wetan, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo.

GM PLN UIT JBTB, Suroso mengatakan, selain sebagai rangkaian HLN ke-75 tahun, kegiatan ini juga dilakukan sebagai bentuk program santunan yang dilakukan oleh YBM kepada anak-anak yatim.

"Selain secara langsung, Unit Pelaksana Transimis di lingkungan PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBTB) juga melaksanakan kegiatan yang sama dengan kantor induk secara virtual melalui zoom," ujar Suroso kepada TribunJatim.com, Minggu (25/10/20) di Kantor UIT JBTB, Taman - Sidoarjo.

Ketika ditanyai soal jumlah santunan, Suroso mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut sejumlah kantor induk memberikan kontribusi sebesar 400 santunan dan 6 UPT masing-masing memberikan 200 santunan yang dikelola langsung oleh YBM unit.

"Jadi total hari ini diwilayah kami ada 1.600 santunan, yang mana diberikan masing-masing sebesar Rp 200 ribu per anak yatim dan Rp 300 ribu per pengurus yayasan (maksimal 3 orang per yayasan)," jelasnya.

Adapun, untuk total jumlah santunan yang PLN UIT JBTB berikan pada anak yatim diperayaan HLN ke-75 ini, kata dia, mencapai lebih dari Rp 320 juta.

Suroso juga menambahkan, selain sebagai wujud rasa syukur Hari Listrik Nasional ke-75 tahun, kegiatan ini juga dilakukan untuk berbagi kebahagiaan serta sekaligus menegaskan bahwa PLN selalu hadir dan peduli dengan lingkungan sekitarnya.

Untuk itu, lanjutnya, acara ini akan dilanjutkan dengan melakukan doa bersama yang dipimpin oleh Board of Commisioner atau Board of Director (BOC/BOD) dan YBM PLN Pusat pada Senin besok (26/10/20) melalui live streaming.

"Semoga kegiatan berbagi kebahagiaan ini dapat bermanfaat dan membawa keberkahan bagi anak-anak Yatim dan PLN," pungkasnya.

Penulis: Fikri Firmansyah

Editor: Heftys Suud

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved