Virus Corona di Nganjuk

Sempat Melandai, Total Kasus Positif Covid-19 di Nganjuk Kini Tembus 583: Ada Tambahan 8 Pasien

Total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Nganjuk mencapai 583. Juru bicara Satgas dr Hendriyanto sebut ada tambahan 8 pasien.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Hefty Suud
Freepik
ILUSTRASI - Tambahan kasus virus Corona di Nganjuk. 

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Sempat melandai, jumlah kasus positif virus Corona ( Covid-19 ) di Kabupaten Nganjuk kembali melonjak akhir pekan lalu.

Pasalnya, ada penambahan delapan pasien positif Covid-19, sehingga total kasus positif di Kabupaten Nganjuk mencapai 583.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, dr Hendriyanto mengatakan, tambahan delapan kasus positif Covid-19 tersebut terdiri dari tiga orang laki-laki dan lima orang perempuan.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Bekas Toyota Avanza Periode Oktober 2020, Keluaran 2004-2006, Termurah Rp 50 Juta

Baca juga: Fakta-fakta Menarik Jelang MotoGP Teruel - Nakagami Ukir Sejarah hingga Dovizioso yang Melempem

Dimana salah satu kasus positif Covid-19 menimpa seorang kakek usia 70 tahun asal Kecamatan Rejoso.

"Empat orang terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit, dan empat orang dengan usia anak-anak menjalani isolasi mandiri," kata Hendriyanto, Minggu (22/10/2020).

Dijelaskan Hendriyanto, selain ada penambahan kasus positif Covid-19, juga ada penambahan warga terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh sebanyak lima orang.

Dengan demikian jumlah komulatif warga sembuh dari virus Corona di Kabupaten Nganjuk hingga kini telah mencapai 493 orang.

Baca juga: Adegan Lesty-Rizky Billar di Luar Skenario, Lebih dari Peluk & Cium, Ingin Buat Penasaran: Spontan

Baca juga: Krisdayanti Curhat Dampak Suami Konflik dengan Aurel-Azriel, Alasan Diam: Ibarat Kita Ga Mengenal Ya

"Untuk warga positif corona yang menjalani perawatan hingga saat ini ada 29 orang, dan untuk yang meninggal dunia sebanyak 61 orang," ucap Hendriyanto.

Melihat kondisi masih terus berkembangnya virus Corona di Kabupaten Nganjuk, ungkap Hendriyanto, tim Satgas Penanganan covid-19 mengharapkan warga terus mematuhi protokol kesehatan.

Yakni dengan menjalankan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak).

"Kami optimis bila warga selalu mentaati protokol kesehatan maka mereka bisa terhindar dari virus corona yang berbahaya," tandas Hendriyanto.

Sementara itu tim Satgas Penanganan Covid-19 tingkat Kecamatan di Kabupaten Nganjuk terus melakukan operasi yustisi penegakan disiplin Prokes covid-19. Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Patianrowo bersama Fokopimcam Patianrowo.

Kapolsek Patianrowo Polres Nganjuk, AKP Joni Suprapto mengatakan, digelarnya Operasi Yustisi tanpa henti tersebut diharapkan agar warga masyarakat khususnya warga Kecamatan Patianrowo untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Hal itu dimaksudkan agar warga terhindar dari penularan virus Covid-19 yang semakin hari jumlahnya masih semakin meningkat.

"Sesuai Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan makanya kami menindak tegas warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Untuk warga yang terjaring operasi yustisi dengan tanpa memakai masker langsung dilakukan sanki peringatan lesan atau tertulis serta sanksi membaca Pancasila dan sebagainya. Dan bagi warga yang tidak memiliki masker kami bagikan masker gratis," tutur Joni Suprapto.

Penulis: Achmad Amru Muiz

Editor: Heftys Suud

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved