MotoGP

Valentino Rossi Ungkap Kunci Keberhasilan Tim Suzuki Bisa Sangat Kuat Musim Ini

Pembalap Veteran MotoGP, Valentino Rossi, mengungkapkan faktor yang bisa membuat Suzuki tampil moncer pada MotoGP 2020.

Editor: Taufiqur Rohman
MOTOGP.COM via BolaSport.com
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berbicara pada konferensi pers jelang MotoGP Valencia 2019, Kamis (14/11/2019). 

TRIBUNJATIM.COM - Pembalap Veteran MotoGP, Valentino Rossi, mengungkapkan faktor yang bisa membuat Suzuki tampil moncer pada MotoGP 2020.

The Doctor, julukan Valentino Rossi, menilai kemampuan bos tim Suzuki, Davide Brivio untuk menggabungkan pabrikan Jepang dengan tim balap MotoGP yang berbasis di dekat Milan adalah alasan musim 2020 yang luar biasa.

Baca juga: Pengakuan Mahmoud Eid Tentang Militansi Pendukung Persebaya, Bandingkan Bonek dengan Suporter Eropa

Baca juga: Ditinggal Kerja Istri ke Surabaya, Pria di Ponorogo Tiduri Anak Tiri di Bawah Umur hingga Hamil

Suzuki kini menempatkan dua pembalapnya, Joan Mir dan Alex Rins, di tiga besar klasemen MotoGP 2020. Sementara itu, Valentino Rossi menempati peringkat ke-15.

Suzuki mendekati kemenangan ketiga dengan Joan Mir hanya perlu naik podium pada GP Valencia minggu ini untuk memenangkan gelar juara dunia MotoGP setelah meraih kemenangan pertama balapan pada GP Eropa.

Pabrikan Jepang ini juga memimpin klasemen konstruktor dengan raihan 188 poin di atas Ducati dan Yamaha.

Suzuki telah memenangkan dua balapan pada 2020 dan meraup sembilan podium lainnya, sementara banyak pembalap menyebut GSX-RR sebagai motor MotoGP yang sempurna.

"Bagi saya, Suzuki bekerja sangat baik karena Brivio membuat pekerjaan yang luar biasa. Dia mampu menggabungkan pekerjaan dari Jepang dengan pekerjaan yang sangat kuat di Italia," kata Rossi dilansir dari Motorsport.

Baca juga: Sinopsis Film 47 Meters Down, Dibintangi Claire Holt & Mandy Moore, Tayang di Trans TV Jam 21.30 WIB

Baca juga: Sinopsis Sinetron Ikatan Cinta RCTI Kamis, 12 November 2020: Michelle akan Merebut Al dari Andin? 

"Terutama, dia mampu meyakinkan orang Jepang untuk bekerja sama dengan orang Eropa dan Italia, dan dia menjadi tim yang sangat kuat. Dan bukan kasus bahwa motornya begitu cepat dan menjadi lebih baik seperti ini. Saya pikir itu karena alasan ini," tutur Rossi.

Sebaliknya, Yamaha telah meraih lebih banyak kemenangan dengan pembalapnya mencetak enam kemenangan sepanjang musim 2020.

Tetapi semuanya kurang konsisten dengan Fabio Quartararo yang masih berada di urutan kedua klasemen gagal mencetak podium pada tiga balapan terakhir.

Sementara itu, Rossi, Maverick Vinales, dan Franco Morbidelli hanya menambahkan empat hasil tiga teratas lainnya ke penghitungan Yamaha.

Baca juga: Gejala Diabetes Gestational Pada Ibu Hamil yang Perlu Diwaspadai, Sering Haus hingga Mual

Baca juga: Gisel-Wijin Mesra-mesraan di Tengah Kasus Video Syur, Terekspos Momen Pukul Manja, Para Artis Girang

Alex Rins duduk di posisi ketiga klasemen dengan raihan poin yang dama dengan Quartararo di menjelaskan langkah Suzuki ke depan dengan motornya datang dari pabrikan Jepang yang bertindak tepat atas umpan balik pembalap.

"Motornya sudah banyak berubah," ucap Rins ketika ditanya seberapa jauh performa motornya sejak debutnya tiga tahun lalu.

"Pada 2017 kami mengambil opsi mesin yang buruk. Kami lalu mengganti mesin, kami mengganti sasis, kami mengubah banyak hal seperti fairing," aku Rins.

“Mereka benar-benar melakukan pekerjaan dengan baik, bersama dengan komentar kami, dengan umpan balik kami untuk meningkatkan motor. Sekarang Anda dapat melihat kami memimpin klasemen konstruktor, tim, dan pembalap. Jadi saya pikir kami berada di jalur yang baik."

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved