Breaking News:

Pariwisata Bangkit, Pesona Sunset Pulau Merah Kembali Digandrungi Para Wisatawan

Wisata Pulau Merah Banyuwangi identik dengan bukit kecil yang berada di bibir pantai, memiliki tanah yang berwarna merah.

TRIBUNJATIM.COM/NUR IKA ANISA
Sunset pulau merah di Banyuwangi. 

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI- Kabupaten Banyuwangi menyuguhkan pesona keindahan alam yang mengundang decak kagum wisatawan. Satu di antaranya keindahan sunset Pantai Pulau Merah Banyuwangi.

Wisata Pulau Merah Banyuwangi identik dengan bukit kecil yang berada di bibir pantai. Bukit ini memiliki tanah yang berwarna merah, dimana warna tanah tersebut tertutup oleh vegetasi hutan hijau.

Saat sore hari pemandangan bukit akan lengkap dengan warna kemerahan matahari terbenam. Pemandangan sunset ini bisa dinikmati sembari jalan-jalan atau sekadar duduk di pasir putih halus sepanjang bibir pantai.

Dulunya pantai yang berada di Dusun Pancer, Sumberagung, Pesanggaran, Banyuwangi ini bernama Pantai Wringin Pitu. Namun nama tersebut berubah karena keunikan pantai ini.

Lantaran keunikannya, Pulau Merah menjadi destinasi unggulan di Banyuwangi serta pilot project kebiasaan baru di masa pandemi.

"Mulai kembali normal dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, jumlah pengunjung sejak long weekend kemarin mulai ada peningkatan," kata Humas Pokdarwis Pulau Merah Yogi Turnando, Jumat (13/11/2020).

Baca juga: Harga Tiket Masuk Bedengan, Rekomendasi Piknik Asyik di Malang, Sejuk Dikelilingi Pohon Pinus

Baca juga: Pantai Solong Banyuwangi Disulap Jadi Catwalk Peragaan Busana East Java Fashion Harmony

Sempat ditutup empat bulan selama pandemi, wisata Pulau Merah kembali bergeliat. Pengunjung yang datang sekitar 2 ribu hingga 3 ribu saat long weekend. 

"Pengunjung datang secara bergantian, keluar masuk. Total pengunjung kami hitung dari data e-tiketing," katanya.

Para pengunjung yang datang rata-rata menikmati keindahan pantai dan suasana alam sekitar. Ada wisata kuliner dan keliling pantai menaiki perahu.

Selain itu, di pantai ini juga sering diadakan lomba surfing internasional tiap setahun sekali.

Halaman
12
Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved