Breaking News:

GrabCar Protect Buat Pelanggan Grab Bebas Khawatir dengan Penularan Covid-19

GrabCar Protect buat pelanggan Grab bebas khawatir dengan penularan Covid-19 saat gunakan layanan transportasi mobil online.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/SRI HANDI LESTARI
Grab berikan fitur layanan GrabCar Protect. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Suasana Kota Surabaya yang mendung pada Jumat (20/11/2020) membuat rencana tugas luar kantor maju mundur. Namun karena kewajiban, maka pilihan untuk menggunakan transportasi mobil online adalah yang tepat.

Masa pandemi virus Corona ( Covid-19 ) mendorong masyarakat harus ekstra waspada dan mengikuti protokol kesehatan secara ketat, pilihan jatuh pada fitur layanan GrabCar Protect.

TribunJatim.com pun kemudian memesan armada dengan fitur layanan ini melalui aplikasi Grab.

Setelah tersambung dengan driver yang terpilih, armada Suzuki Ertiga warna putih, dengan pengemudi Waluyo, tiba di depan lobi kantor kawasan Jalan Rungkut Industri III, Surabaya.

"Silakan naik. Dengan tujuan Pakuwon City Mall Surabaya yang baru opening ya," sapa sang driver.

TribunJatim.com pun masuk dan duduk di bangku tengah. Bukti armada mobil sudah menggunakan fitur layanan GrabCar Protect terlihat langsung berupa partisi plastik pembatas berbentuk L yang melindungi driver. Juga tersedia hand sanitizer untuk penumpang di samping jok antara driver dan penumpang depan.

Driver juga tampak mengenakan sarung tangan.

Saat ditanya, Waluyo mengaku, melakukan proteksi sangat penting mengingat dirinya sering mengantar penumpang ke rumah sakit.

"Sakitnya apa tidak tahu, sehingga saya harus waspada. Sesuai pembelajaran dari SOP (Standar Operasional dan Prosedur) yang kami dapatkan, selama pandemi harus ikuti protokol kesehatan yang ketat," ungkap Waluyo.

Apalagi di lingkungan tempat tinggalnya, ada tetangganya yang terkena Covid-19 dan meninggal.

"Jadi saya harus waspada dan saya juga menjaga agar penumpang saya aman dan sehat. Dan Grab mendukung dengan GrabCar Protect ini," jelas Waluyo.

GrabCar Protect menyediakan ekstra fasilitas pelindung dan siaga kebersihan untuk kesehatan sebagai bentuk preventif Covid-19. Dengan ketentuan kapasitas maksimal armada, tiga penumpang untuk jaga jarak aman, dan maksimal bagasi 60 kg. Partisi plastik untuk lindungi pengemudi dan penumpang.  Pengemudi juga mendapat pelatihan dan SOP khusus. Mereka mengenakan alat pelindung diri (APD), seperti masker, sarung tangan, dan menyediakan hand sanitizer.

"Saya juga menambah semprotan disifektan sendiri untuk setiap kali selesai mengantar penumpang," lanjut Waluyo.

Perjalanan dari kantor di kawasan Rungkut Industri III Surabaya menuju tujuan tugas luar kantor di Pakuwon City Mall Surabaya, ditempuh dalam waktu 44 menit. Padahal jaraknya hanya sekitar 10 kilometer.

Perjalanan memang sedikit lambat karena arus lalu lintas dari kawasan Rungkut Industri ke Pakuwon City lumayan padat. Namun keterampilan Waluyo dalam mengemudi berhasil membuat mobil melewati jalanan secara nyaman.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved