Breaking News:

Ingin Wisatawan Lebih Lama Tinggal di Trenggalek, Disparbud Dorong Terbentuknya Paket Wisata

Ingin para wisatawan lebih lama tinggal di Trenggalek, Disparbud dorong terbentuknya paket wisata dengan bekerja sama dengan berbagai pihak.

TRIBUNJATIM.COM/AFLAHUL ABIDIN
Para pelaku usaha bidang pariwisata bersama Disparbud Kabupaten Trenggalek menggelar pertemuan membahas paket wisata, Senin (23/11/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aflahul Abidin

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan atau Disparbud Kabupaten Trenggalek terus mendorong terbentuknya paket wisata.

Mereka telah menjalin kerja sama antara pengelola tempat wisata, pengusaha biro perjalanan, dan penyedia jasa layanan penunjang lain untuk memanfaatkan paket-paket yang telah ada.

Rencananya, Disparbud Kabupaten Trenggalek akan memaksimalkan paket-paket wisata yang selama ini dibentuk secara parsial oleh masing-masing pihak.

“Jadi paket-paket yang sudah mereka miliki, sudah jalan, itu yang akan kami dorong untuk lebih maksimal,” ucap Kepala Disparbud Kabupaten Trenggalek, Sunyoto, Senin (23/11/2020).

Saat ini, kata Sunyoto, para pihak terkait masih saling berkolaborasi menentukan paket yang paling pas untuk dipasarkan bersama-sama.

Baca juga: Yuk Liburan ke Pantai Kebo, Spot Wisata Baru yang Alami dan Eksotis di Trenggalek

Apabila paket-paket tersebut telah ditentukan, pihak dinas lewat bidang promosi wisata bakal menjadikannya sebagai salah satu daftar utama wisata di Trenggalek.

“Sehingga nanti setelah jadi, paket wisata akan dikumpulkan kepada kami. Nanti akan kami buatkan bahan-bahan sebagai sarana promosi. Paket itu juga akan kami sebarkan ke berbagai event,” tuturnya.

Pihaknya menargetkan, paket-paket wisata bisa rampung paling lambat akhir pekan ini.

Soal harga di tiap paketnya nanti, Disparbud Kabupaten Trenggalek bakal menyerahkan sepenuhnya kepada pengelola wisata, biro perjalanan, dan penyedia jasa penunjang.

Baca juga: Serunya Menginap di Glamping Tebing Lingga Trenggalek, Serasa Hotel di Hutan, Bisa Buat Api Unggun

Halaman
12
Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved