Kapolda Jatim Pimpin Apel Pengamanan Pilkada 2020, Apresiasi Loyalitas Kinerja Anggota

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta memimpin Apel Pergeseran Personil BKO PAM TPS dalam rangka PAM pemungutan suara Pilkada Serentak Tahun 2020.

Penulis: Samsul Arifin | Editor: Pipin Tri Anjani
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Kapolda Jatim pimpin Apel Pergeseran Personil BKO PAM TPS dalam rangka PAM pemungutan suara Pilkada Serentak Tahun 2020, Senin, (7/12/2020). 

Laporan Wartawan TribuJatim.com, Syamsul Arifin 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta memimpin Apel Pergeseran Personil BKO PAM TPS dalam rangka PAM pemungutan suara Pilkada Serentak Tahun 2020, Senin, (7/12/2020). 

Dalam sambutannya Nico menyampaikan bahwa ia mengapresiasi kepada semua anggota atas loyalitas kinerja dan pengabdian sinergi dengan Pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat. 

Khususnya dalam penanganan Covid-19 dan pengamanan rangkaian dalam tahapan pilkada mulai awal hingga tahap pencoblosan.

"Saya sangat apresiasi atas kinerja serta loyalitas para anggota yang melaksanakan pengamanan tahapan pilkada mulai awal hingga pencoblosan nanti," ujarnya. 

Baca juga: Pencopotan Alat Peraga Kampanye di Masa Tenang Pilkada Jember 2020 Diwarnai Protes Warga

Baca juga: VIRAL Video Gunung Semeru Keluarkan Asap Tebal, Warga Berlarian Tampak Panik, Simak Fakta Sebenarnya

Adanya Pandemi Covid-19 sangat berpengaruh dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak pada tahun 2020. Karena selain harus mematuhi norma dan aturan pilkada. 

Para penyelenggara dan peserta pilkada harus mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan dalam rangkaian Pilkada 2020.

Ia mengimbau bagi personil yang terlibat di dalam pengamanan pilkada serentak harus melaksanakan protokol kesehatan dan jangan ragu memperingatkan masyarakat agar tetap mematuhi prokes, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Pilkada serentak tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena pilkada tahun ini bersamaan dengan Pandemi Covid-19. Sehingga, seluruh anggota yang melakukan PAM pengamanan tetap patuhi prokes. Dan bisa memperingatkan masyarakat agar tetap mematuhi prokes dengan cara 3M," imbaunya.

Editor: Pipin Tri Anjani

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved