Breaking News:

Pilwali Surabaya 2020

Hasil Pilkada Surabaya 2020, Pidato Kemenangan Eri Cahyadi Seusai Menang di Hitung Cepat

Calon Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi memberikan tanggapan atas hasil hitung cepat terhadap pilkada Surabaya, Rabu (9/12/2020) yang memenangkan

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Januar Adi Sagita
KOMPAS.COM/GHINAN SALMAN
Calon Wali Kota Surabaya Nomor Urut 1 Eri Cahyadi saat mencoblos. Simak update hasil quick count Pilkada Surabaya. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Calon Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi memberikan tanggapan atas hasil hitung cepat terhadap pilkada Surabaya, Rabu (9/12/2020) yang memenangkan pihaknya. 

Menyikapi hal tersebut, Eri berterimakasih kepada kepercayaan seluruh warga Surabaya. 

Pihaknya mengajak seluruh warga Surabaya bersatu mengawal pembangunan Surabaya ke depan. Menurutnya, membangun Surabaya tak mudah tanpa adanya kebersamaan.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Kami berdasarkan survei hitung cepat, kita diunggulkan," kata Eri di Posko Tim Pemenangan.

Baca juga: Hasil Pilkada Surabaya 2020, Paslon Eri-Armuji Unggul di TPS Wakil Wali Kota Whisnu Sakti

Unggul di survei, memastikan pihaknya menang di pilkada Surabaya. Menurutnya, mendapatkan amanah memimpin Surabaya bukanlah hal yang mudah.

"Kami diberikan amanah untuk memimpin Kota Surabaya. Bagi kami tentu berat," katanya.

"Karena itu kami berharap kepada seluruh warga Surabaya. Kita bangun bersama Kota Surabaya yang baldatun Thoyibatun warobbun Ghofur," kata Eri.

Baginya, jabatan Wali Kota harus memberi dampak positif bagi warga Surabaya. "Kami selalu mengatakan pilkada hanya untuk kepentingan dunia," katanya.

"Sehingga, tujuan kami bukan untuk merebut kekuasaan, namun demi kemaslahatan umat. Sehingga, menyejahterakan Kota Surabaya adalah tujuan utamanya," katanya.

Pihaknya mengajak para pendukung untuk tak merayakan kemenangan secara berlebihan. "Setelah keluarnya Quickcount dan sambil menunggu hasil resmi KPU, saya berharap tak ada euforia berlebihan," katanya.

"Kita harus menghormati saudara kita. Kita kembali ke satu untuk Kota Surabaya dan kepentingan rakyat Surabaya," katanya.

Surabaya harus selalu menjadi Kota yang nyaman untuk seluruh warganya. "Tidak ada ujaran kebencian, berita hoax, atau saling menjatuhkan. Ayo membangun Kota Surabaya," terangnya.

"Kita jaga keutuhan Kota Surabaya. Dengan menjaga keutuhan, maka tujuan memakmurkan Kota Surabaya bisa terwujud," katanya.

Sebelumnya, lembaga survei Surabaya Survey Center (SSC) memastikan kemenangan pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut 1, Eri Cahyadi dan Armuji (ErJi) dalam pilkada Surabaya. Dalam hitung cepat SSC, ErJi unggul dari Paslon nomor urut 2, Machfud Arifin-Mujiaman (Maju).

SSC telah menuntaskan 100 persen quickcount pada pukul 17.00 WIB. ErJi berhasil mendapat 57,34 persen dan Maju dengan 42,66 persen (selisih 14,68 persen). (bob) 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved