Breaking News:

53 Dokter Cilik Batch 2020 Lulus, Lifepack dan Jovee Sukses Tingkatkan Literasi Kesehatan Usia Dini

53 Dokter Cilik Batch 2020 diwisuda Sabtu (19/12/2020). Kabid Paud Kota Surabaya: sarana merekatkan pengetahuan keterampilan menerapkan hidup sehat.

SURYA/AKIRA TANDIKA
Prosesi Graduation Online Dokter Cilik Batch 2020, Sabtu (19/12/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Setelah mengikuti training online, puluhan dokter cilik akhirnya lulus dalam Graduation Online Dokter Cilik Batch 2020 yang diselenggarakan oleh Lifepack dan Jovee, bekerja sama dengan Harian Surya dan TribunJatim Network.

53 dokter cilik diantarkan secara online menuju gerbang kelulusan oleh Kabid Paud Kota Surabaya Thussy Apriliyandari, CEO Lifepack dan Jovee Natali Ardianto, dan GM Bussines Harian Surya Margaretha Sandra, Sabtu (19/12/2020).

Thussy menyampaikan, tugas dokter cilik tak berhenti saat kelulusan saja. Namun akan terus berjalan, sehingga dapat membantu sekitar juga dirinya sendiri.

"Gelaran dokter cilik ini tidak hanya menjadi ajang mengukir prestasi, tapi juga sarana merekatkan pengetahuan keterampilan peserta didik dalam menerapkan perilaku hidup sehat," ujar Thussy.

Hal senada pun disampaikan oleh Natali Ardianto. Menurutnya, kesadaran tentang kesehatan harus dilakukan sedini mungkin.

"Anak-anak yang mengikuti program dokter cilik ini merupakan anak-anak terpilih yang berkesempatan mendapatkan segudang manfaat informasi tentang kesehatan. Apalagi di tengah masa pandemi, literasi pendidikan kesehatan perlu ditancapkan sedini mungkin," ungkapnya.

Natali menambahkan, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan, Lifepack dan Jovee sangat mendukung untuk memberikan edukasi bagi masyarakat tentang isu kesehatan.

Selain memberikan dukungan melalui edukasi, Lifepack dan Jovee bersama dengan TribunJatim Network juga turut mendukung para peserta didik dan keluarga untuk mengonsumsi vitamin secara rutin, dengan memberikan paket lengkap vitamin khusus untuk meningkatkan imunitas.

"Ini kami berikan sebagai langkah awal untuk menjaga kondisi tubuh, agar tetap sehat di saat situasi dan kondisi yang mengharuskan kita menjaga imunitas tubuh agar terhindar dari berbagai virus. Dengan berakhirnya program dokter cilik batch 2020 ini, kami berharap, seluruh manfaat yang telah didapat dapat diterapkan ke dalam kehidupan sehari-hari, serta lingkungan sekitarnya. Kami yakin, di masa depan dokter-dokter cilik ini akan menjadi dokter yang hebat," paparnya.

Tak hanya itu, dalam graduation online tersebut diumumkan pula tiga lulusan terbaik dengan beragam predikat.

Halaman
12
Penulis: Akira Tandika
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved