Breaking News:

MotoGP

Dapat Jatah Motor Lama untuk MotoGP 2021, Franco Morbidelli Kecewa?

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli buka suara perihal keputusan Yamaha yang memberikan motor lama untuk MotoGP 2021.

TWITTER/FIRSTPOSTSPORTS
Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dalam sebuah momen pasca perlombaan MotoGP San Marino 2020. 

TRIBUNJATIM.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli buka suara perihal keputusan Yamaha yang memberikan motor lama untuk MotoGP 2021.

Bila dibandingkan dengan tiga rider Yamaha lainnya seperti Fabio Quartararo, Maverick Vinales dan Valentino Rossi yang diberi motor keluaran terbaru yakni YZR-M1 2020.

Franco Morbidelli nampaknya lebih sial. Pasalnya Yamaha masih akan membekali Morbidelli dengan motor spek "A" alias motor lama, YZR-M1 2019, pada MotoGP 2021.

Baca juga: Update Klasemen Liga Inggris, Arsenal Menuju Papan Tengah, Manchester United Terdongkrak ke Urutan 2

Hal ini tentu menimbulkan pertanyaan, mengingat performa Morbidelli pada MotoGP 2020 begitu superior.

Pada MotoGP 2020, rider keturunan Italia-Brasil itu menduduki posisi runner-up di bawah juara dunia Joan Mir.

Kendati demikian, Morbidelli malah berterima kasih kepada Yamaha karena memberi motor yang kompetitif meski tak bisa menyembunyikan rasa kecewa.

"Selamat yang besar untuk tim. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yamaha yang juga telah memberi saya paket yang bagus meskipun saya tidak bisa menyembunyikan bahwa saya merasa mungkin yang terkuat keempat tahun ini," kata Morbidelli.

Baca juga: Beda Pendapat Khabib Nurmagomedov dan Sang Manajer Soal Pewaris Gelar Juara Kelas Ringan UFC

"Pada awal tahun, kami mampu memanfaatkan secara maksimal dari apa yang kami miliki dan ternyata hasilnya sangat bagus, sangat baik,"

"Kami melakukan pekerjaan dengan sangat baik dan itu pasti tahun yang akan saya kenang," ucap rider 25 tahun itu lagi.

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, berpose setelah balapan MotoGP Teruel di Sirkuit Motorland Aragon, Minggu (25/10/2020).
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, berpose setelah balapan MotoGP Teruel di Sirkuit Motorland Aragon, Minggu (25/10/2020). (MOTOGP.COM)

"Itu adalah tahun dimana saya belajar banyak bahwa menangguhkan banyak pekerjaan akan terbayar," tambahnya, seperti dikutip dari Motorsport.com.

Meski hanya mendapat motor lawas, mantan juara dunia Moto2 2018 itu akan membuktikan kemampuannya di kejuaraan mendatang apalagi ia akan berduet dengan sang guru Valentino Rossi.

Baca juga: Update Klasemen Liga Spanyol - Kurang Perkasa, Barcelona Gagal Tembus 5 Besar

Pada balapan MotoGP 2021 mendatang, Morbidelli akan bertandem dengan Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT.

"Saya berharap kejuaraan ini akan membuat peringkat dan level saya tumbuh sesuai penilaian Yamaha. Itulah yang saya harapkan," ucap Morbidelli.

"Tetapi, saya tidak merasa diremehkan. Tidak, hanya saja di Yamaha ada persaingan yang hebat dan level yang tinggi di antara para pembalap,"

"Semua pembalap di Yamaha super kuat. Valentino memiliki pengalaman yang luar biasa dan dia sangat pandai mengendarai dan mengatur motor," pungkasnya

Editor: Taufiqur Rohman
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved