Breaking News:

Seusai Divaksin Covid-19, Kepala BPJS Kesehatan Surabaya: Masyarakat Tak Perlu Takut, Halal dan Aman

Seusai divaksin Covid-19, Kepala BPJS Kesehatan Surabaya ingatkan masyarakat agar tak takut karena vaksin dipastikan halal dan aman.

TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
Kepala BPJS Kesehatan Surabaya, Betsy Magdalena Orlica ikuti vaksinasi Covid-19 gelombanng pertama di Surabaya, Jumat (15/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kepala BPJS Kesehatan Surabaya, Betsy MO Roeroe turut terdaftar sebagai orang yang menerima vaksin Covid-19 (virus Corona) gelombang pertama di Surabaya.

Setelah selesai mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 di Balai Kota Surabaya pada Jumat (15/1/2021), ia bercerita jika tidak ada rasa ketakutan sama sekali selama proses penyuntikan.

Ia juga mengimbau agar masyarakat, khususnya warga Surabaya untuk tidak takut disuntik vaksin Covid-19.

"Kami, pegawai BPJS Kesehatan siap divaksin. Saya pun sekarang sudah resmi jadi orang yang telah menerima vaksin, jadi untuk masyarakat yang masih terbayang-bayang rasa takut tolong dihilangkan saja," ujar Betsy saat ditemui TribunJatim.com seusai divaksin Covid-19.

Kepala BPJS Kesehatan Surabaya, Betsy Magdalena Orlica ikuti vaksinasi Covid-19 gelombanng pertama di Surabaya, Jumat (15/1/2021).
Kepala BPJS Kesehatan Surabaya, Betsy Magdalena Orlica ikuti vaksinasi Covid-19 gelombanng pertama di Surabaya, Jumat (15/1/2021). (TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH)

Menurut Betsy, vaksin ini tidak hanya baik untuk diri sendiri saja, melainkan juga seluruh masyarakat, karena memberikan perlindungan kesehatan dan keamanan bagi semua orang.

"Apalagi vaksin ini sudah dinyatakan halal dan aman oleh pemerintah," sambungnya.

Ia menambahkan, seusai menerima vaksin Covid-19, dirinya akan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M serta 3T.

Hal ini juga diharapkan bisa dipraktikkan oleh masyarakat.

"Saya berpesan lindungi diri dan keluarga dengan vaksin Covid-19, kemudian untuk masyarakat yang telah menerima vaksin, alangkah baiknya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 3M dan 3T dalam setiap aktivitasnya, karena tak ada salahnya hidup bersih. Toh dengan menjaga kebersihan, yang kita dapatkan pun nantinya kesehatan yang baik juga," tutup Betsy.

Editor: Dwi Prastika

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved