Breaking News:

Guru dan Penjaga Sekolah di Pamekasan akan Dapat Insentif Rp 600 Ribu Per Bulan, Ini Kategorinya

Sebanyak 850 Guru dan 260 Penjaga Sekolah yang bekerja di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pamekasan, Madura akan mendapat insentif

Warta Kota
Ilustrasi insentif untuk guru dan penjaga sekolah di Pamekasan, Madura 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Sebanyak 850 guru dan 260 penjaga sekolah yang bekerja di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pamekasan, Madura akan mendapat insentif sebesar Rp 600 ribu perbulan.

Insentif guru dan penjaga sekolah ini merupakan salah satu program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, dengan tujuan, agar guru di Kabupaten setempat mendapat kesejahteraan.

Kepala Dinas Pendidikan Pamekasan, Akhmad Zaini, mengatakan, guru yang akan mendapat insentif bulanan yaitu terbagi menjadi tiga kategori. 

Baca juga: Kawal Vaksinasi Covid-19, YPM Sidoarjo Gelar 30 Hari Berdoa untuk Negeri, Live di YouTube

Pertama, guru kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) sebanyak 500 guru yang akan mendapatkan insentif sebesar Rp 600 ribu setiap bulan.

Kedua, Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 275 guru yang akan mendapatkan insentif sebesar Rp 600 ribu setiap bulan.

Dan, ketiga, guru Olahraga Kesehatan (PJOK) sebanyak 75 guru yang akan mendapatkan insentif sebesar Rp 600 ribu setiap bulan.

Selain itu, sebanyak 260 penjaga sekolah, juga akan mendapat insentif dengan nominal yang sama.

Namun, khusus penjaga sekolah akan terbagi menjadi dua kategori. 

Pertama, penjaga sekolah SDN dan kedua penjaga sekolah menengah pertama negeri (SMPN) dengan besaran insentif Rp 600 ribu perbulan.

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved