Breaking News:

Hidup Sebatang Kara Bersama Sapi Peliharaannya, Kakek di Sampang Dapat Kunjungan dari Pemkab

Kakek renta yang hidup sebatang kara mendapat kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Sampang, Selasa (19/1/2021).

TribunMadura.com/Hanggara Pratama
Kakek Fuadi saat menerima bantuan sembako dari Pemkab Sampang di halaman rumahnya di Dusun Leke Kondur, Desa Batuporo, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, Selasa (19/1/2021). 

Reporter: Hanggara Pratama I Editor: Pipin Tri Anjani

TRIBUNJATIM.COM, SAMPANG - Kakek renta yang hidup sebatang kara dan tinggal dengan peliharaannya asal Dusun Leke Kondur, Desa Batuporo, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura mendapat kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Sampang pada Selasa (19/1/2021).

Kakek dengan segala keterbatasan tersebut merupakan Fuadin, hidup dengan satu ekor sapi dalam satu atap rumah reyot berukuran 3×2 meter.

Sedihnya, Fuadi hidup seorang diri sudah selama 38 tahun dengan bekerja kesehariannya sebagai buruh tani dan kuli cangkul di sawah.

Namun, tidak ada sedikitpun rasa sedih yang terpancar dalam wajah tuanya tersebut.

Baca juga: BERITA TERPOPULER JATIM: Karyawan Tega Setubuhi Anak Bos - Buntut Pesta Ultah di Singapore Waterpark

Baca juga: Nyebrang ke Lamongan, Warga Bojonegoro Tertangkap Basah Saat Curi Motor Milik Petani di Sawah

"Saya sudah terbiasa hidup sendiri, yang terpenting diberikan kesehatan oleh Allah SWT, saya sudah bersyukur karena bisa menjalankan aktifitas," ujarnya.

Dengan kondisi seperti itu, membuat Pemerintah Kabupaten Sampang menjadi prihatin dan segera melakukan kunjungan untuk memberikan bantuan.

Melalui Dinas Sosial dan Baznas Sampang Kakek Fuadi mendapatkan bantuan tanggap darurat berupa sejumlah bingkisan sembako.

Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan dan Jaminan Sosial , Erwin Elmi Syahrial mengatakan, bantuan ini merupakan kepedulian pemerintah daerah terhadap kondisi warganya yang kurang beruntung dan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari hari.

"Jadi jangan sampai melihat bentuk bantuannya, akan tetapi upaya ini merupakan bentuk kepedulian Bupati Sampang Slamet Junaidi bersama Wakil Bupati Sampang Abdullah Hidayat kepada warganya," katanya.

Ia menambahkan, dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat bagi Kakek Fuadi dan meringankan beban perekonomiannya sehari-hari.

Untuk diketahui, dalam kegiatan penyerahan bantuan kepada Kakek Fuadi diikuti oleh TKSK Kedungdung, Babinsa Koramil Kedungdung, Kesos Kecamatan Kedungdung.

Baca juga: VIRAL TERPOPULER Pamit Ibu Yumna Sebelum Naik SJ182 - Hasil Penyelidikan Internasional Asal Covid-19

Baca juga: Haru Pesan Suara Terakhir Syekh Ali Jaber untuk Hasan Si Putra Sulung sebelum Wafat, Pengin Curhat

Penulis: Hanggara Syahputra
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved