Breaking News:

Ingin Segera Adaptasi Terhadap Pandemi, Eks Manajer Madura United Ingin Kompetisi Segera Kick Off

Mantan pelatih timnas U-23 itu beralasan, semakin kompetisi cepat dimulai, maka proses adaptasi berkompetisi di tengah pandemi juga semakin cepat

TRIBUNJATIM.COM/SUGIHARTO
Rahmad Darmawan 

Reporter: Khairul Amin | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, MADURA- Eks Manajer Madura United, Rahmad Darmawan (RD) menginginkan kick off kompetisi musim ini lebih cepat.

Mantan pelatih timnas U-23 itu beralasan, semakin kompetisi cepat dimulai, maka proses adaptasi berkompetisi di tengah pandemi juga semakin cepat.

Sebelumnya, dalam virtual meeting klub dengan PT LIB, Jumat (15/1/2021) lalu, klub mengusulkan tiga opsi kick off kompetisi musim 2021, bulan Maret, Juni, dan Agustus dengan alasan masing-masing.

"Menurut saya, saat ini yang paling efektif ya itu (kick off) bulan Maret atau April. Karena kalau toh kita mau ngambil Juni, sekarang pertanyaan, apakah  ada jaminan juga bahwa di Juni pandemi sudah terjadi penurunan," kata Rahmad Darmawan pada Surya, Rabu (20/1/2021).

Baca juga: Madura United Tetap Tegas Suarakan Kompetisi Musim 2020 Dihentikan Tanpa Status Juara

"Kita coba survive untuk berani di bulan Maret, asumsinya ya kita belajar untuk menggelar kompetisi di masa pandemi," tambah mantannya.

Dengan menggelar kompetisi di bulan Maret, kata RD, saat di bulan Juni pandemi tetap tidak menurun, setidaknya sudah bisa beradaptasi dengan baik.

"Kalau menggelarnya bulan Juni, sementara kasusnya juga tidak ada penurunan, maka ya kita juga akhirnya akan ragu-ragu terus, gak berani untuk mengambil keputusan memulai kompetisi, jadi kapan lagi," jelas pelatih asal Lampung itu.

Ia menyebut, sudah saatnya Indonesia belajar dengan negara lain yang juga terdampak pandemi, namun kompetisinya sudah mulai berjalan kembali.

"Kita belajar lah dari negara-negara yang kemarin sudah terkena wabah pandemi, secara angka mereka lebih besar, tapi mereka berani untuk itu," jelas pelatih 53 tahun tersebut.

Apalagi, saat bersamaan pemerintah sedang berupaya melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat.

Meski pelaku sepak bola tak masuk prioritas pertama, namun PSSI sudah menggaransi pihaknya siap memfasilitasi juga melakukan proses vaksinasi untuk pelaku sepak bola di tanah air hingga tingkat Liga 3.

RD berharap, upaya itu bisa jalan beriringan dengan dimulainya  kompetisi.

"Saya rasa itu malah lebih bagus," pungkasnya (amn).

Penulis: Khairul Amin
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved