Breaking News:

Pilkada Sidoarjo

Sudah Ditetapkan KPU, Muhdlor-Subandi Selangkah Lagi Resmi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo

Sudah ditetapkan oleh KPU, Muhdlor-Subandi tinggal selangkah lagi resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo.

TRIBUNJATIM.COM/M TAUFIK
Suasana penetapan Ahmad Muhdlor dan Subandi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo terpilih, di Fave Hotel Sidoarjo, Jumat (22/1/2021). 

Reporter: M Taufik | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Tinggal selangkah lagi, Ahmad Muhdlor dan Subandi resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo.

Setelah dinyatakan menang dalam Pilkada Sidoarjo 2020, pasangan yang diusung PKB itu juga sudah ditetapkan oleh KPU Sidoarjo, Jumat (22/1/2021).

Menurut Ketua KPU Sidoarjo, M Iskak, setelah penetapan ini, pihaknya akan menyerahkan surat pengesahan bupati dan wakil bupati terpilih ke DPRD Sidoarjo.

Selanjutnya, proses di dewan sampai ke Pemprov Jawa Timur.

“Artinya tinggal pelantikan saja. Tapi mekanisme pelantikannya seperti apa, itu sudah bukan wewenang KPU. Dengan selesainya penetapan ini, berarti tugas KPU terkait pelaksanaan Pilkada Sidoarjo sudah selesai,” kata Iskak.

Dalam rapat pleno penetapan bupati dan wakil bupati terpilih itu, sejatinya para calon lain juga diundang. Namun, paslon nomor urut 1 dan 3, tidak ada yang hadir.

Baca juga: Efektivitas Hanya Berjalan 40 Persen, Pembelajaran Daring di Sidoarjo Perlu Ada Evaluasi

Baca juga: Sempat Mangkrak Akibat Kasus Korupsi, Proyek Pembangunan Wisma Atlet Sidoarjo Dilanjutkan Tahun 2021

“Pasangan nomor urut satu menyampaikan ke KPU bahwa mereka tidak bisa hadir karena sedang berada di luar kota. Sedangkan paslon nomor tiga, tidak ada konfirmasi. Tapi semua sudah kami undang,” lanjut Iskak.

Sebagaimana pengumuman hasil rekapitulasi beberapa waktu lalu, Muhdlor-Subandi dinyatakan sebagai pemenang dalam Pilkada Sidoarjo 2020 dengan perolehan suara sebanyak 387.766 atau 39,8 persen dari total suara sah.

Dalam sambutannya Gus Muhdlor, panggilan Ahmad Muhdlor, menyatakan kemenangan ini bukan kemenanga Muhdlor-Subandi. Tapi kemenangan seluruh masyarakat Sidoarjo.

Baca juga: Prospek Industri Salon Kecantikan Mulai Bergeliat, Beauty House Head To Toe Buka Cabang di Surabaya

Baca juga: Lihat Langsung Kondisi Jalan Rusak di Sidoarjo, PJ Bupati Hudiyono: Solusinya Dibangun dengan Beton

“Dan kemenangan ini bukan akhir dari perjuangan. Ini merupakan awal dari perjuangan kita bersama untuk menuju Sidoarjo yang lebih baik,” kata Gus Muhdlor.

Putra pengasuh Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo KH Agoes Ali Masyhuri tersebut juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama bergerak menuju Sidoarjo menjadi lebih baik.

Pihaknya juga mengaku bakal semakin intens menjalin komunikasi dengan para pengurus partai atau fraksi-fraksi di DPRD Sidoarjo.

“Kami ingin supaya program-program yang kami janjikan ke masyarakat bisa secepatnya terealisasi. Dan untuk itu, tentu kami butuh sinergi dengan fraksi-fraksi atau partai lain. Seperti tentang pengalokasian anggaran dan sebagainya,” ujar Gus Muhdlor.

Baca juga: Kunjungi Pesantren Progresif Bumi Shalawat Sidoarjo, Golkar Jatim Dapat Nasihat dari Gus Ali

Baca juga: Galakkan Aksi Bersih-bersih, Pj Bupati Sidoarjo Cak Hud Ikut Kerja Bakti Nyapu Balai Desa

Penulis: M Taufik
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved