Breaking News:

Satgas Dalami Insiden Ambil Paksa Pasien Covid-19 di RSI Garam Kalianget Sumenep

Aksi ambil paksa jenazah pasien Covid-19 di RSI Garam Kalianget pada hari Minggu (24/1/2021) berbuntut panjang. Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten

Istimewa/TribunJatim.com
Pengambilan paksa jenazah Covid-19 di Madura 

Reporter: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SUMENEP - Aksi ambil paksa jenazah pasien Covid-19 di RSI Garam Kalianget pada hari Minggu (24/1/2021) berbuntut panjang. Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep akan mendalami dan menindaklanjuti kasus tersebut.

Humas Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya mengatakan, pasien jenazah yang heboh diambil paksa keluarganya di RSI Garam Kalianget hasil swebnya positif covid-19.

Dari itu kata Ferdiansyah Tetrajaya mengaku, pihaknya sudah menyiapkan langkah selanjutnya mendalam insiden yang dinilai tidak mentaati protokol kesehatan Covid-19 terswbut.

"Langkah yang pertama segala yang terlibat dalam insiden tersebut kita dalami bersama dan kita pelajari bersama," kata Ferdiansyah Tetrajaya pada TribunMadura.com, Senin (25/1/2021).

Baca juga: Gairah Pertanian Organik Mulai Banyak Diminati Petani di Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri

Selain mendalami kasus tersebut katanya, pihaknya juga akan melakukan tracing keluarga jenazah pasien Covid-19 berinisial S (45) asal Desa Nambakor, Kecamatan Saronggi tersebut.

"Akan dilakukan tracing terhadap siapa saja kontak erat di peristiwa tersebut dan hari ini sudah kita lakuakn," katanya.

Ferdiansyah Tetrajaya mengaku, pihaknya sudah melakukan koorinasi dengan OPD terkait diantaranya Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat.

"Dari dinas terkait dan itu kita sudah melakukan koordinasi dengan tim. Tentunya kita akan lakukan secepat mungkin," katanya.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved