Breaking News:

Ahsan/Hendra Dapat Pujian Dari Lawannya di Semifinal BWF World Tour Finals 2020

Pasangan ganda Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mendapat pujian dari pasangan ganda putra Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae.

ERIKA SAWAUCHI/BADMINTON PHOTO
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada babak pertama Thailand Open I 2021 di Impact Arena, Bangkok, Rabu (13/1/2021). 

Editor : Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM - Pasangan ganda Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mendapat pujian dari pasangan ganda putra Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae.

Pujian itu diberikan karena kehebatan permainan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan hingga membuat langkah mereka terhenti hanya sampai babak semifinal BWF World Tour Finals 2020.

Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae kalah dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan skor 21-23, 13-21 pada babak semifinal BWF World Tour Finals 2020 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (30/1/2021).

Selain tersingkir dari perburuan gelar juara, hasil tersebut juga memutus rekor dua kemenangan beruntun Choi/Seo atas Ahsan/Hendra. Kini, catatan pertemuan Choi/Seo dan Ahsan/Hendra berubah menjadi 1-2.

"Hari ini, saya pikir lawan kami tidak menyerang sebanyak kami, tetapi pertahanan kami cukup buruk. Lebih lemah dibanding lawan," ucap Choi Sol-gyu, dilansir dari BWF Badminton.

"Jika kami bisa lebih cepat, mungkin permainan kami bisa lebih baik. Namun, ini bukan terakhir kali kami bertanding melawan mereka, jadi kami harus lebih siap dan lebih baik lain kali," sambungnya.

Sependapat dengan rekannya, Seo Seung-jae juga menilai pertahanan rapat yang diperagakan oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi faktor pembeda pada pertandingan mereka.

"Kami mengingat pertemuan terakhir kami, jadi kami berpikir untuk bermain dengan cepat, tetapi sayangnya, kami tidak bisa melakukan itu dengan baik," tutur Seo.

"Mereka menyerang kami dengan cepat, pertahanan mereka juga bagus dan kami tidak bisa mengimbangi mereka. Selain itu servis flick mereka juga sangat bagus," kata Seo menambahkan.

Berbeda dengan sang rekan, Choi Sol-gyu, Seo Seung-jae masih punya peluang untuk menjalani laga final bersama tandemnya pada nomor ganda campuran, Chae Yu-jung.

Duet Choi/Chae dijadwalkan menjalani laga semifinal melawan wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie, pada partai terakhir.

Sementara itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menjumpai wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, pada laga final.

Lee Yang/Wang Chi-Lin menembus final usai memenangi duel sengit selama 42 menit kontra satu-satunya wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy. Lee/Wang menang dengan skor 22-20, 21-17.

Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved