Breaking News:

Virus Corona di Mojokerto

Vaksinasi Covid-19 Sinovac Tahap I di Kota Mojokerto Capai 51 Persen, Optimis Tuntas Sesuai Target

Vaksinasi Covid-19 Sinovac di tahap pertama di Kota Mojokerto, sudah mencapai 51 persen. Wali Kota Ika Puspitasari optimis tuntas sesuai target.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Hefty Suud
SURYA/MOHAMMAD ROMADONI
Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat mengunjungi Faskes vaksin di Kota Mojokerto, Senin (1/2/2021). 

Reporter: Mohammad Romadoni | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Progress vaksinasi virus Corona ( Covid-19 ) Sinovac tahap pertama di Kota Mojokerto, sudah mencapai 51 persen. 

Hal itu disampaikan Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari saat kunjungan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansah di klinik vaksin Covid-19, RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto, Senin (1/2/2021).

Pemkot Mojokerto optimistis dapat menuntaskan program Pemerintah Pusat yaitu vaksinasi Covid-19 yang menggunakan Vaksin Sars-CoV-2 Vaccine (Vero Cell) Innactivated Sinovac yang selesai sesuai target.

Baca juga: Fakta-fakta Selebgram Kadoor yang Terjerat Narkoba, Kini Ditangkap Polisi, Lihat Profil Abdul Kadir

Baca juga: Tinjau PPKM di Pasar Grosir Surabaya, Forkopimnda Jatim Bersama Kapolda dan Pangdam Bagi-bagi Masker

"Guna menuntaskan vaksinasi maka kami akan menambah jam operasional pelayanan terkait vaksin Covid-19 di 23 Faskes yang sudah ditunjuk sebagai vaksinasinator. Bahkan target hari ini tuntas," ungkap Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, Senin (1/1/2021).

 Ning Ita sapaan Wali Kota Mojokerto ini mengatakan, adapun sasaran vaksinasi tahap pertama meliputi tenaga kesehatan dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sebanyak 2.337 orang.

Sedangkan, pelaksanaan vaksin tahap pertama secara serentak dilakukan oleh 231 vaksinasinator di 23 Faskes Kota Mojokerto, yang dimulai pada 28 Januari 2021.

Baca juga: Yamaha Jatim Hadirkan SKY di Kabupaten Malang, Suguhkan Banyak Promo dan Progam Menarik, Cek!

Baca juga: Sinopsis Drama Korea The Penthouse Episode 6 Senin, 1 Februari 2021, Tayang di Trans TV

 "Rumah Sakit Kota Mojokerto menerima kuota vaksin paling besar di antara 22 Faskes lain sehingga kami membuat klinik vaksinasi ini yang berharap dapat  diresmikan langsung oleh Gubernur Jatim," terangnya.

Menurut Ning Ita, Pemerintah Daerah telah bersinergi untuk kontrol sosial berupaya  meminimalisir beredarnya berita hoaks dampak vaksin Sinovac tersebut.

Pihaknya melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat, rekan media dan sejumlah influencer sehingga pesan positif terkait informasi vaksinasi yang benar dapat tersampaikan pada seluruh lapisan masyarakat.

Selain itu, Ning Ita juga akan secara masif dan gencar melakukan sosialisasi terkait vaksinasi Covid-19 melalui 'cangkrukan' bersama masyarakat di tingkat kecamatan.

"Kami juga menggelar cangkrukan sekaligus dialog terkait vaksin dan PPKM karena saya mendengar mereka masih mempercayai berita vaksin Hoax yang mungkin dipercayai oleh beragam masyarakat," ucap Ning Ita.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved