Breaking News:

Demokrat Jatim: Kami Sudah Ikrar Setia Kepada Ketum

Partai Demokrat Jawa Timur memastikan tetap solid di bawah kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Januar
Istimewa/TribunJatim.com
DEMOKRAT - Plt Ketua Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak, Plt Sekretaris DPD Demokrat Jatim Bayu Airlangga bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Surabaya akhir 2019 lalu. 

Reporter: Bobby Constantine Koloway | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Partai Demokrat Jawa Timur memastikan tetap solid di bawah kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pernyataan AHY tentang adanya sejumlah potensi kudeta terhadap AHY semakin meneguhkan semangat kader untuk tetap loyal kepada partai. 

"Alhamdulilah! Jawa timur solid untuk tetap setia dibawah garis komando Mas AHY dan Teuku Riefky Harsya (Sekjend DPP Demokrat)," ujar Koordinator Divisi Bidang Pemuda dan Olahraga DPD Demokrat Jatim Muhammad Reno Zulkarnaen.

Baca juga: Demokrat Dicoba Diambil Alih Paksa Pihak Eksternal, AHY: Kami Solid Pertahankan Kedaulatan Partai

"DPC-DPC (pengurus kabupaten/kota) juga sudah berikrar untuk tunduk dan taat terhadap kepemimpinan Mas AHY dan Sekjend. Kami tegaskan solid," kata Reno. 

Reno mengungkapkan, bahwa adanya dugaan sejumlah pihak yang merencanakan kudeta menjadi ujian terhadap partainya. Setelah masalah ini selesai, pihaknya optimistis Demokrat akan kembali berjaya. 

Seperti halnya memenangkan Pemilu di 2009 lalu. "Kami berdoa sekaligus berkeyakinan Ketua Umum beserta jajarannya bisa melewati ujian dan tantangan sekarang maupun di masa yang akan datang untuk kejayaan partai Demokrat," katanya. 

Pernyataan AHY akan semakin menyolidkan kader untuk meraih target Pemilu berikutnya. "Hal ini tanda bahwa partai kami akan kembali bangkit di masa yang akan datang," kata pria yang juga Anggota DPRD Jatim ini. 

Reno memastikan tak ada kader partai di Jawa Timur yang membelot. Buktinya, para kader fokus menjalankan instruksi AHY dengan sukses mengawal pelaksanaan pilkada dengan memenangkan 12 dari 19 daerah pilkada. 

Termasuk dengan membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 hingga bencana alam di sejumlah daerah. "Kami menjalankan instruksi Ketua Umum dengan hadir di samping rakyat," 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved