Hendak Nyalip dan Oleng, Bus di Lumajang Masuk Jurang Sedalam 20 Meter

Kecelakaan tunggal kembali terjadi di Jalan Raya Ranuyoso, Desa Wonoayu, Kecamatan Ranuyoso, Selasa (2/2/2021) malam sekitar pukul 17.45.

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Januar
Istimewa/TribunJatim.com
Kecelakaan bus masuk di Lumajang 

Reporter: Tony Hermawan | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, LUMAJANG - Kecelakaan tunggal kembali terjadi di Jalan Raya Ranuyoso, Desa Wonoayu, Kecamatan Ranuyoso, Selasa (2/2/2021) malam sekitar pukul 17.45 WIB. 

Kecelakaan tersebut menimpa Bus Akas Asri N 7865 US yang disopiri Evi Puji Hariyanto (51), warga Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Kanigaran, Kabupaten Probolinggo.

Kanitlaka Satlantas Polres Lumajang Ipda Loni Roi mengatakan, peristiwa itu terjadi karena kelalaian sopir.

Kecelakaan bermula saat bus yang berjalan dari arah Lumajang menuju Probolinggo berniat mendahului kendaraan lain, yang berjalan searah di depannya.

Baca juga: Wanita Tanpa Identitas Tewas Tertabrak Kereta Api di Rel Bawah JPO Ahmad Yani Surabaya

Namun, karena dari arah berlawanan terdapat kendaraan, sopir berusaha mengembalikan posisi bus pada posisi semula dengan cara menginjak rem.

"Tapi karena kondisi jalan licin akibat karena habis diguyur hujan, akhirnya ban bus selip dan bus masuk ke jurang sisi kiri jalan, sedalam 20 meter," kata Loni, Selasa (2/2/2021). 

Loni menyebut, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Hanya saja 2 awak bus dan 3 penumpang dilaporkan mengalami luka ringan.

Ketiga penumpang itu adalah Sukur (42) warga Surabaya, Novi (37) warga Surabaya, dan Budianto (59) warga Klakah, Lumajang.

"Tiga penumpang masih dirawat di puskesmas setempat karena mengalami luka di bagian tangan dan kepala. Tapi sopir dan kernet sudah keluar dari puskesmas," ujarnya.

Sementara sopir bus kini ditahan di Polsek Ranuyoso untuk menjalani pemeriksaan.

Sedangkan karena badan bus berada dalam jurang, polisi berencana akan mengevakuasi pada besok pagi.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved