Breaking News:

Peringatan Hari Pers Nasional 2021, DPRD Jawa Timur Berharap Sinergitas dengan Pers Terjaga

Dalam peringatan Hari Pers Nasional 2021, DPRD Jawa Timur berharap sinergitas dengan pers dapat terjaga dengan baik.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Ketua DPRD Jawa Timur, Kusnadi hadiri tasyakuran peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan HUT ke-75 PWI di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur di Surabaya, Selasa (9/2/2021). 

Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ketua DPRD Jawa Timur, Kusnadi berharap, sinergitas pers dan pemerintah selalu terjaga dengan baik, terutama dalam upaya menghadapi pandemi Covid-19 (virus Corona).

“Saya mewakili DPRD Jatim berterima kasih karena bersinergi sebagai pilar demokrasi dengan pers,” ujarnya di sela tasyakuran peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan HUT ke-75 PWI di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur di Surabaya, Selasa (9/2/2021).

Dia mengatakan, peran pers sangat dibutuhkan, terlebih sebagai salah satu pilar demokrasi bangsa ini.

“Apa yang dilakukan dan dikerjakan legislatif tidak akan diketahui masyarakat jika tak ada yang menyampaikan atau menyebarluaskannya, yaitu pers,” tukasnya.

Menurut dia, Covid-19 bukan hanya penyakit yang berimbas pada kesehatan, tapi juga perekonomian bangsa, sehingga peran pers sangat diharapkan untuk menghadapinya.

“Kesehatan serta perekonomian harus seimbang, dan pers memiki peran besar untuk bersama-sama pemerintah maupun masyarakat agar segera keluar dari pandemi, khususnya di Jatim,” ucap politikus senior asal PDI Perjuangan tersebut.

Di tempat yang sama, Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jawa Timur, Agung Subagjo mengucapkan selamat kepada pers, terutama di Jawa Timur, dan berharap sinergitas selalu terjaga.

“Peran teman-teman pers sangat luar biasa. Di masa pandemi, berita yang diberikan tetap berjalan dan masyarakat mendapat informasi yang dibutuhkan,” katanya mewakili Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang berhalangan hadir karena dinas.

Sementara itu, Ketua PWI Jatim, Ainur Rohim mengatakan, meski saat ini masih dalam pandemi, namun pihaknya berkomitmen tetap memberikan harapan dan optimisme mengajak masyarakat melawan Covid-19.

“Peringatan HPN 2021 berbeda karena virtual dan tak melibatkan banyak orang, tapi itu bukan halangan untuk terus bersemangat bertugas serta berusaha bersama-sama agar pandemi segera berakhir,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, pengurus PWI Jatim juga mengikuti peringatan HPN 2021 secara virtual yang digelar dari Istana Negara Jakarta.

Selain itu, digelar juga acara internal berupa tasyakuran dan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPRD Jawa Timur, Kusnadi, yang diserahkan ke ketua PWI Jatim.

Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved