Breaking News:

Pengundian Kios dan Los Pasar Pon di Trenggalek, Bupati Temui Satu Per Satu Pedagang

Pemerintah Kabupaten Trenggalek mulai mengundi kios dan los bagi para pedagang, Rabu (10/2/2021).

Surya/Aflahul Abidin
Pedagang mengambil undian penempatan kios dan los di kantor bupati Trenggalek, Rabu (10/2/2021). 

Reporter : Aflahul Abidin | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Pemerintah Kabupaten Trenggalek mulai mengundi kios dan los bagi para pedagang, Rabu (10/2/2021).

Pada hari pertama pembagian dilaksanakan untuk para pedagang kain dan pakaian. Di Pasar Pon, pedagang komoditi ini yang mendominasi.

Mereka direncakan menempati lantai dua bangunan Pasar Pon yang baru saja diresmikan sehari sebelumnya atau Selasa (9/2/2021).

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin atau Mas Ipin mengawal langsung proses pengundian kios dan los.

Pengundian itu dilaksanakan di kantor bupati. Guna memastikan jalannya protokol kesehatan, para pedagang secara bergantian tiap lima orang masuk bertemu dengan Mas Ipin untuk mengundi tempat kios dan los.

Mereka juga mendandatangani pakta integritas yang berisi kesanggupan untuk menaati aturan yang disusun pemkab terkait pengoperasian Pasar Pon.

“Rabu, Kamis, Jumat ini saya khusus untuk melayani pembagian lokasi Pasar Pon. Kenapa saya bagi langsung? Karena pascakebakaran, saya juga yang langsung turun tangan,” ungkap Mas Ipin kepada TribunJatim.com.

Sejak awal, kata dia, pemkab juga berkomitmen untuk membicarakan langsung dengan paguyuban dan pedagang soal kebijakan apapun yang diambil terkait pengoperasian Pasar Pon.

“Jadi karena itu saya tidak pasrahkan ke Kepala Dinas atau yang lain. Karena saya juga ingin memastikan bahwa yang menempati pasar betul-betul korban kebakaran Pasar Pon 2018 silam,” sambungnya.

Halaman
12
Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved