Breaking News:

Dihadiri Polri, Ini Isi Bahasan Rapat Besar Menpora Dengan PSSI dan PT LIB Demi Dapat Izin

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) baru saja selesai menggelar rapat untuk membahas izin sepak bola di Indonesia.

TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL
Menteri Pemuda dan Olahraga Dr H Zainudin Amali, MSi. 

Reporter : Dya Ayu | Editor : Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) baru saja selesai menggelar rapat untuk membahas izin sepak bola di Indonesia.

Rapat yang digelar di Kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, Rabu (10/2/2021) sore itu, juga dihadiri pejabat Polri, Ketum PSSI, KONI Pusat, Satgas Penanganan COVID-19, dan juga PT LIB.

Melalui preskon virtual dengan media, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengatakan rapat tadi PSSI dan PT LIB memaparkan tentang rancangan kegiatan, khususnya soal turnamen dan kompetisi.

"Jadi tadi sudah dipaparkan secara lengkap, baik rencana penyelenggaraanya maupun protokol kesehatan secara ketat dan disiplin. Kami sudah dengarkan. Kemudian direspon oleh pihak Satgas Covid-19, KONI Pusat dan Polri," kata Zainudin Amali, Rabu (10/2/2021) sore usai rapat

Menpora berharap dari pemaparan yang disampaikan PSSI dan PT LIB, khususnya soal mekanisme penerapan Protokol kesehatan, dapat menjadi pertimbangan Polri bisa memberikan izin turnamen dan kompetisi.

"Dari yang sudah disampaikan secara umum, tentu kami mendapatkan gambaran tentang kesiapan PSSI dan PT LIB. Ini menjadi bahan buat Polri untuk mempelajari, mengkaji dan apabila ada hal yang perlu di komunikasikan dengan penyelenggara, tentu ini masih ada waktu," jelasnya.

Seperti diketahui, rapat tersebut digelar sebagai tindak lanjut Menpora setelah bertemu dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Senin (8/2/2021) lalu.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Ndaru Wijayanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved