Breaking News:

Dua Wakil Indonesia Masuk Daftar Ganda Putra Paling Berpengaruh Dunia Versi BWF

Dua wakil Indonesia masuk daftar lima ganda putra paling berpengaruh dalam dunia bulu tangkis dalam 10 tahun terakhir.

BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, bersalaman dengan Aaron Chia/Sooh Woi Yik (Malaysia) pada perempat final All England Open 2020 di Arena Birmingham, Inggris, Jumat (13/3/2020). 

Editor : Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM - Dua wakil Indonesia masuk daftar lima ganda putra paling berpengaruh dalam dunia bulu tangkis di sepanjang 10 tahun terakhir ini.

Dari daftar tersebut dua wakil Indonesia yang masuk adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Marcus/Kevin saat ini belum tergoyahkan sebagai ganda putra nomor satu dunia, sedangkan Ahsan/Hendra menyusul di belakang sebagai peringkat kedua.

Mantan pebulu tangkis sekaligus komentator BWF, Gillian Clark, mengungkapkan alasan Ahsan/Hendra menjadi salah satu ganda putra yang berpengaruh.

"Mengapa mereka sangat berpengaruh? Karena karier mereka panjang. Mereka telah memenangi tiga gelar juara dunia selama periode tujuh tahun," ujar Gillian Clark dalam video yang diunggah Youtube BWF TV, Kamis (11/2/2021).

"Bagi Hendra Setiawan, ia telah meraih empat gelar juara dunia dalam kurun waktu 12 tahun. Mereka adalah bukti nyata bahwa usia tidak terlalu berpengaruh dalam olahraga ini," sambunya.

Secara usia, Ahsan/Hendra memang tak lagi muda sebagai pebulu tangkis. Mohammad Ahsan saat ini berusia 33 tahun, sedangkan Hendra Setiawan berumur 36 tahun.

Meski demikian, Ahsan/Hendra masih menjadi salah satu yang diperhitungkan di sektor ganda putra.

Setelah kembali berpasangan pada 2018, Ahsan/Hendra melaju dengan tampil di 11 final sepanjang 2019, lebih banyak daripada Marcus/Kevin mencapai 9 final pada tahun yang sama.

Halaman
12
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved