Breaking News:

Virus Corona di Nganjuk

Kapolres Nganjuk Keliling Desa Cek PPKM Mikro, Bagikan Sembako untuk Warga yang Sembuh Covid-19

Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Prathama keliling lakukan pengecekan PPKM Mikro ke Desa-Desa. Bagikan sembako untuk warga usai isolasi.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Kapolres Nganjuk sekaligus Wakil Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, AKBP Harviadhi Agung Prathama menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang selesai menjalani isolasi setelah terkonfirmasi positif virus Corona. 

Reporter: Achmad Amru Muiz | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Pastikan pelaksanaan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro, Kapolres Nganjuk keliling lakukan pengecekan ke Desa-Desa.

Kali ini Kapolres Nganjuk meninjau langsung pelaksanaan PPKM Mikro di Desa Selorejo dan Desa Banaran Wetan, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk.

Kapolres Nganjuk sekaligus wakil Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, AKBP Harviadhi Agung Prathama menjelaskan, pihaknya berupaya selalu bertemu secara langsung dengan instansi dan pihak terkait di tingkat Desa.

Jalan Raya Sawojajar Kota Malang Dijadikan Satu Arah, Hari Ini Dipasang Rambu Lalu Lintas

Ramalan Zodiak Senin, 15 Februari 2021: Taurus Alami Kekecewaan dalam Cinta, Virgo Ada Pertengkaran

Dengan demikian pihaknya bisa mendengar secara langsung pelaksanaan PPKM Mikro di Desa tersebut.

Disamping itu, ungkap Harviadhi, pihaknya juga memberikan edukasi tentang pencegahan penyebaran virus Corona ( Covid-19 ) dengan melaksanakan protokol kesehatan (prokes) kepada ketua RT dan petugas yang ada di Posko Desa.

"Silahkan semuanya bersama-sama melaksanakan pemutusan penyebaran virus Covid-19 ini dengan mengajak masyarakat patuh 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dengan menghindari kerumuman). Dan kalau melihat ada kerumunan warga bisa ditegur lisan secara baik-baik, demi kebaikan kita bersama," kata Harviadhi, Minggu (14/2/20210).

Sinopsis Ikatan Cinta 14 Februari: Al Peluk Andin yang Cabut Gugatan Cerai, Elsa Tahu Sandi Akun Roy

Pemkab Gresik Berencana Usulkan Jam Operasional Kereta Komuter Pagi dan Sore

Untuk itu, ungkap Harviadhi, pihaknya mengharapkan dalam melaksanakan kegiatan PPKM Mikro seluruh petugas agar bisa bekerja bersama-sama untuk membantu Pemerintah dalam memutus pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi.

“Dan jangan sungkan untuk melaporkan kepada kami ataupun satgas Covid-19 Kabupaten Nganjuk jika ada masyarakat tidak mau mengindahkan imbauan. Tentu kami akan bertindak sesuai aturan yang ada dalam mengambil tindakan penertiban,” ujar Harviadhi.

Sementara selain memberikan edukasi tentang PPKM Mikro, Kapolres Nganjuk juga memberikan bantuan sembako kepada warga Desa Selorejo dan Banaran wetan yang telah selesai melakukan isolasi di rumah sakit dan melanjutkan isolasi di rumah.

Pihaknya mengharapkan bantuan sembako tersebut bisa meringankan beban warga setelah sembuh dari Covid-19 dan kembali ke masyarakat.

"Bantuan sembako yang kami berikan nilainya tidak seberapa besar, tetapi semoga dapat meringankan beban ekonomi warga yang telah setelah menjalani isolasi akibat terkonfirmasi positif virus Corona," papar Harviadhi didampingi Kasubag Humas Polres Nganjuk, AKP Rony Yunimantara. 

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved