Breaking News:

Manajemen Arema FC Beri Komentar Soal Rencana Piala Menpora 2021, Bakal Mulai Nego Pemain

Manajemen Arema FC memberikan respon terkait munculnya kabar terkait bergulirnya turnamen pra musim dengan lebel Piala Menpora 2021.

SURYA/DYA AYU
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Januari 2020. 

Reporter : Dya Ayu I Editor : Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Manajemen Arema FC memberikan respon terkait munculnya kabar terkait bergulirnya turnamen pra musim dengan lebel Piala Menpora 2021.

Sebab, lampu hijau soal izin turnamen dan kompetisi semakin hari semakin bersinar menyusul Menpora telah melakukan pertemuan secara langsung dengan Kapolri beberapa waktu lalu.

Kemudian muncul kabar PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana menggelar turnamen pramusim yang akan digelar 20 Maret sampai 25 April 2021 mendatang.

Turnamen pramusim itu kabarnya akan diberi label Piala Menpora 2021.

Terkait hal ini, manajemen Arema FC mengaku menyambut baik adanya kabar tersebut karena menjadi petanda bahwa tidak lama lagi izin dari kepolisian segera dikeluarkan.

"Ya, mudah-mudahan secepatnya izin segera dikeluarkan. Supaya klub bisa segera mempersiapkan diri kalau memang ada turnamen pramusim," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Kamis (18/2/2021).

"Karena sepak bola inikan tidak bisa instan. Apalagi sepak bola Indonesia sudah setahun tidur. Mayoritas kontrak pemain juga habis, jadi persiapannya mulai dari nego dulu, lalu kontrak dan baru latihan," imbuhnya.

Ruddy mengaku tidak masalah apabila nantinya turnamen pramusim itu diberi nama Piala Menpora 2021. Bagi Arema FC yang terpenting sepak bola kembali bergeliat.

"Apapun namanya, labelnya, kami tidak masalah yang penting sepak bola dapat izin dari polri untuk menggelar turnamen dan kompetisi berjalan kembali," jelasnya.

Seperti diketahui, kompetisi sepak bola tanah air berhenti total sejak pertengahan Maret 2020 lalu imbas pandemi Covid-19.

Adapun sejumlah rencananya untuk melanjutkan kompetisi tidak kunjung terealisasi karena PSSI dan PT LIB belum mendapat izin keramian dari pihak Polri.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved