Breaking News:

Demi All England 2021, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie Dapat Latihan Khusus Dari PBSI

Menjelang turnamen ALL England 2021, pelatih tunggal putra, Hendry Saputra mulai menyiapkan Anthony Sinisuka Ginting agar bisa tampil maksimal.

BADMINTON INDONESIA
Ekspresi pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat bermain pada babak kedua Indonesia Open 2019 di Istora Senayan. Jakarta, Kamis (18/7/2019). 

Editor : Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM - Menjelang turnamen ALL England 2021, pelatih tunggal putra, Hendry Saputra mulai menyiapkan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie agar bisa tampil maksimal.

Keduanya sempat didaftarkan Swiss Open 2021 pada 2-7 Maret 2021 mendatang, tapi PBSI memilih menarik keduanya agar bisa lebih fokus meningkatkan skill bersama tim pelatih.

PBSI juga mengambil langkah tersebut demi menjaga kondisi para atletnya yang dipersiapkan untuk meraih prestasi maksimal di All England 2021.

Terlebih melihat hasil turnamen di Thailand pada Januari lalu, Hendry menarik kesimpulang agar anak didiknya itu harus meningkatkan sektor daya tahan fisik.

"Untuk All England, dari satu bulan sebelum berangkat ini kami akan tingkatkan daya tahan mereka termasuk fisik, stamina, dan tenaga. Hal lain yang paling penting adalah fokus pikiran," ujar Hendry dilansir dari Badminton Indonesia.

"Memang tidak mudah, tetapi dalam satu bulan ini kami fokuskan untuk meningkatkan konsentrasi mereka agar bisa bertanding secara maksimal," sambungnya.

Hendry Saputra kemudian kembali menyoroti penyebab lainya atas kegagalan anak didiknya membawa gelar juara di Thailand yang tak lepas dari persiapan lawan.

Menurutnya, pemain lawan datang ke Turnamen di Thailnd itu dengan persiapan dan mental yang lebih baik dari wakil Indonesia.

Untuk itu, sedari sekarang dia menyiakan wakil Indonesia nantinya bisa tampil maksimal di ALL England, sekaligus menebus hasil buruk pada Januari lalu.

Halaman
12
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved