Breaking News:

Mitra Juragan Atap Trosobo Targetkan Bisa Distribusikan Produk Hingga 100 Toko

PT Utomodeck gencar mendekatkan diri dengan konsumen melalui toko atau gerai Juragan Atap. Yaitu dengan menggunakan konsep outlet dengan seluruh jenis

sri handi lestari/surya
Vincentius Oddie, owner dari CV Baja Ringan Utama bersama Darmawan Utomo, owner dari Utomodeck saat meresmikan outlet Juragan Atap di Trosobo, Sidoarjo, Sabtu (20/2/2021). 

Reporter : Sri Handi Lestari | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sejak Februari 2020 lalu, group usaha PT Utomodeck gencar mendekatkan diri dengan konsumen melalui toko atau gerai Juragan Atap. Yaitu dengan menggunakan konsep outlet dengan seluruh jenis produk dari Utomodeck.

CV Baja Ringan Prima, sebagai salah satu mitra, secara perdana meluncurkan dan meresmikan outlet Juragan Atap di kawasan pergudangan Kencana Trosobo, Sidoarjo, Sabtu (20/2/2021). Meski masih dalam masa pandemi Covid 19.

"Memang saat ini masih pandemi. Namun kebutuhan baja ringan untuk pembangunan atau renovasi sedang tumbuh. Kami melihat potensi tersebut, hingga kami menjadi mitra dan membuka outlet ini," kata Vincentius Oddie, owner dari CV Baja Ringan Utama.

Juragan Atap dioperasikan berupa konsep Outlet dengan dukungan Direct Factory atau diproduksi dari pabrik langsung.
Jargonnya “Tanpa Boros, Tanpa Bocor, Tanpa Sambungan”.

Target pasar Juragan Atap adalah customer end user. Seperti kontraktor lokal, bengkel spesialis rangka maupun atap. Tak terkecuali konsumen yang akan merenovasi rumah hingga bangun tempat usahanya.

"Dan kami akan menjadi distributor. Targetnya kami bisa mendistribusikan ke toko-toko bangunan, meski kami juga tetap melayani end user," jelas Oddie.

Ditargetkan sepanjang tahun 2021 ini, bisa melayani 50-100 toko. Oddie optimis dengan target tersebut, mengingat produk baja ringan yang berasal dari pabrik Utomodeck, telah terbukti memiliki banyak kelebihan.

Produk-produk Utomodeck yang dipasarkan melalui outlet Juragan Atap lebih focus untuk menjual atap varian Bolt System.
Antara lain Genteng Metal, atap U575B, 1040, U9, U12, serta sejumlah jenis lainnya.

Selain itu juga, Juragan Atap menjual rangka baja ringan standard rumahan, seperti C80, Hollo 24, 44, Reng Ekonomi beserta aksesories pendukung lainnya berupa talang, Superdecking, pagar, lisplank, dan sejumlah jenis lainnya.

"Hingga kedepan, saya melihat pasar produk ini akan lebih bertumbuh lagi mengikuti kondisi ekonomi yang diprediksi membaik dengan adanya pemberian vaksin anti Covid 19 saat ini," jelas Oddie kepada TribunJatim.com.

Dalam peresmian outlet Juragan Atap Trosobo tersebut, tampak hadir Darmawan Utomo , owner Utomodeck. Darmawan mengaku sangat antusias dengan usaha perluasan pasar produknya melalui jaringan Juragan Atap ini.

"Saya melihat potensi anak-anak muda yang mulai tertarik dengan bisnis baja ringan ini. Sehingga kami mendukung dengan meluncurkan lini usaha Juragan Atap ini," komentar Darmawan.

Saat ini Juragan Atap telah banyak tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Jika awal tahun 2020 lalu, baru ada di Pasuruan, Solo dan Banjarmasin, selanjutnya telah buka di Medan, Palembag, Makassar, Bali, dan di kota besar lainnya.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved