Breaking News:

Berita Timnas Indonesia

Agenda PSSI Setelah Uji Coba Timnas U-22 Vs Tira Persikabo Batal Akibat Tak Dapat Izin dari Polisi

Pertandingan uji coba timnas Indonesia U-22 vs Tira Persikabo pada Rabu (3/3/2021) malam WIB, akhirnya resmi dibatalkan.

Tribunnews/Irwan Rismawan
Pesepak bola Timnas Indonesia U-23 melakukan latihan di Lapangan D Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Rabu (10/2/2021). Timnas Indonesia U-23 mulai melakukan Training Camp (TC) untuk persiapan SEA Games 2021 di Vietnam. 

Editor:  Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM - Pertandingan uji coba timnas Indonesia U-22 vs Tira Persikabo pada Rabu (3/3/2021) malam WIB, akhirnya resmi dibatalkan.

Masalah izin dari kepolisian menjadi penyebab batalnya laga persahabatan itu digelar.

"Rencana sparring timnas U23 dan Tira Persikabo hari ini tidak kami izinkan karena belum ada izinnya," kata Kapolsek Metro Tanah Abang, Singgih Hermawan, dikutip dari KOMPAS.com.

"Sampai Maghrib pukul 6 dan setengah tujuh belum ada izin (Mabes Polri) keluar dari panitia. Kami tanyakan ke panitia mereka sudah bersurat tetapi baru hari ini, sehingga izinnya belum keluar," tuturnya menambahkan.

Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi mengaku paham dengan keputusan Mabes Polri.

Dia mengakui bahwa pihaknya memang mendadak untuk mengurus perizinan pertandingan.

"PSSI mengerti dan memahami kenapa Mabes Polri belum mengizinkan pertandingan. Mungkin karena izin kami (PSSI) terlalu mendadak sehingga Mabes Polri perlu melakukan kajian lebih mendalam sebelum mengeluarkan izin. Dengan ini PSSI meminta maaf kepada Mabes Polri yang sudah direpotkan," ujar Yunus Nusi.

Buntut dari pembantalan laga timnas U-22 vs Tira Persikabo membuat laga uji coba kedua pasukan Shin Tae-yong melawan Bali United juga urung digelar.

Baca juga: Catatan Istimewa Barcelona Usai Tekuk Sevilla di Copa del Rey, Tembus Final untuk Kesepuluh Kalinya

Laga timnas U-22 vs Bali United seharusnya digelar Jumat (5/3/2021).

Halaman
12
Editor: Taufiqur Rohman
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved