Breaking News:

Mazda Laris Manis di Pulau Jawa, PT EMI Siap Gelar Pameran New Mazda CX9 dan CX5 di Jatim

PT Eurokars Motor Indonesia (PT. EMI) hari ini, Selasa (9/3/21) resmi meluncurkan dua produk SUV teranyarnya di Indonesia.

istimewa/TribunJatim
(atas-bawah) tampilan New Mazda CX-5 dan New Mazda CX-9. 

Reporter: Fikri Firmansyah I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Eurokars Motor Indonesia (PT. EMI) hari ini, Selasa (9/3/21) resmi meluncurkan dua produk SUV teranyarnya di Indonesia, yakni New Mazda CX-9 dan New Mazda CX-5.

Pasca peluncuran kedua produk SUV itu, PT EMI yang sebagai distributor resmi merek Mazda di Indonesia optimistis bisa menargetkan penjualan total untuk New Mazda CX-9 dan New Mazda CX-5 di Jawa Timur (Jatim) sebanyak 225 unit perbulannya.

"Kami optimistis bisa menargetkan penjualan sebanyak 225 unit/bulan untuk keseluruhan dua produk ternayar kami ini," ujar GM Sales dan Marketing PT Eurokars Motor Indonesia, Erik Pascanugraha kepada TribunJatim.com, Selasa (8/3/22).

Erik mengatakan, keyakinan itu berkaca pada hasil dari total penjualan EMI di sepanjang 2019 dan 2020.

"Dimana pada periode itu, pulau Jawa melalui Kota-Kota besarnya lah yang berkontribusi terbanyak terhadap total penjualan seluruh produk kami. Sebagai contoh di 2020 kemarin, total penjualan kami secara nasional mencapai 6000 unit, angka ini paling banyak didominasi dari Jakarta, Jateng dan Jatim," terang Erik.

Untuk mewujudkan keoptimisan dalam meraih target penjualan New Mazda CX-9 dan New Mazda CX-5 di Jatim itu, Erik mengatakan, pihaknya akan menggunakan strategi dengan menyelenggarakan roadshow Pameran ke Kota-Kota besar, khususnya di Jawa, termasuk Jatim, yakni selama bulan Maret - April.

"Selain itu, kami juga akan sering mengadakan Digital Activity," sambung dia.

Erik menambahkan, di Jatim, di tahun 2020 kemarin, pihaknya berhasil meraih total penjualan untuk seluruh produk Mazda sebanyak 2611 unit dan Mazda CX-5 lah yang berkontribusi paling besar yakni sebanyak 713 unit.

"Sedangkan untuk CX-9 sebanyak 32 unit," tandasnya.

Sekadar informasi, New Mazda CX-5 tersedia dengan tiga pilihan varian yaitu Touring, GT dan ELITE dengan harga Rp.562.100.000 untuk yang GT (Harga di Jatim dengan acuan OTR Surabaya).

Sementara untuk New Mazda CX-9 dijual dalam dua pilihan tipe, yakni sistem penggerak 2WD (front wheel drive) dan All-Wheel Drive (AWD).

Harga New Mazda CX-9 untuk pilihan sistem penggerak yang 4WD dibanderol Rp.1.005.100.000 dan Rp.876.200.000 untuk pilihan sistem penggerak 2WD.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved