Breaking News:

Faktor Historis Buat Persebaya Bersikeras Bisa Kembali Latihan di Stadion G10N

Manajemen Persebaya Surabaya menegaskan bahwa pihaknya akan terus berusaha keras bisa kembali berlatih di Stadion Gelora 10 November (G10N).

Penulis: Khairul Amin | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Stadion Gelora 10 November 

Reporter: Khairul Amin I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Manajemen Persebaya Surabaya menegaskan bahwa pihaknya akan terus berusaha keras bisa kembali berlatih di Stadion Gelora 10 November (G10N).

Sejak 2017, Persebaya tidak lagi bisa berlatih di Stadion G10N akibat tidak mendapat izin dari Pemkot Surabaya.

Terbaru, dua pengajuan izin Persebaya terkait penggunaan Stadion G10N bulan Maret ini juga belum mendapat lampu hijau dari Pemkot Surabaya.

Padahal, sejak era perserikatan, Stadion G10N sudah menjadi home base Persebaya, sejumlah prestasi dicatatkan Persebaya di stadion tersebut.

Akibat belum mendapat izin, selama ini Persebaya Surabaya sering berlatih di luar Surabaya, di antaranya Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS) dan Stadion Jenggolo, Sidoarjo.

"Stadion G10N tidak semata lapangan, banyak lapangan di Surabaya.Tapi G10N ada nilai histioris dan prestasi yang terkait erat dengan perjalanan Persebaya," kata Sekretaris tim Persebaya, Ram Surahman, Jumat (19/3/2021).

"Berlatih di G10N, bagi Persebaya penting. Dengan berlatih di sana, berkorelasi dengan pembentukan mental dan identitas para pemain muda Persebaya sebagai Arek Suroboyo," tambahnya.

Melihat historis dan keinginan bisa kembali mengulangi prestasi masa lampau, Persebaya akan berusaha keras bisa kembali berlatih di Stadion G10N.

"Apakah Persebaya ingin berlatih disana? Jelas dengan tujuan seperti di atas," jelas Ram Surahman.

"Tetapi, Persebaya tidak memaksakan diri. Dan tidak mau berpolemik. Jika diperbolehkan kami akan berlatih di sana dengan mengikuti ketentuan yang ada," tambah pria asal Gresik tersebut.

Namun, jika tak kunjung mendapat izin berlatih di Stadion G10N, Ram menegaskan bahwa Persebaya akan tetap berlatih.

"Bila tidak bisa (berlatih di Stadion G10N), Persebaya akan mencari tempat latihan lain. Karena Persebaya harus terus berlatih dan mempersiapkan diri menghadapi kompetisi," ungkapnya.

Persebaya saat ini sedang mempersiapkan diri menyongsong Piala Menpora 2021 yang akan digelar sejak 21 Maret mendatang.

"Sebagai warga surabaya, kami akan terus berusaha berkomunikasi dengan Pemkot untuk mencari solusi terbaik," pungkasnya. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved