Breaking News:

New Mazda CX-3, Tawarkan Varian Baru Dengan Mesin SKYACTIV-G 1.5L, Output Power Tembus 111 PS

Keseriusan Mazda Indonesia untuk turut memperkuat taringnya dalam segmen pasar mobil jenis SUV terus diimplementasikan.

istimewa
Tampilan New Mazda CX-3 SPORT 1.5 L. 

Reporter: Fikri Firmansyah I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Keseriusan Mazda Indonesia untuk turut memperkuat taringnya dalam segmen pasar mobil jenis SUV terus diimplementasikan.

Usai memperkenalkan penyegaran untuk sedan Mazda 6, SUV terlaris Mazda CX-5 dan SUV termewah Mazda CX-9. Terbaru, PT Eurokars Motor Indonesia (PT. EMI) sebagai distributor resmi merek Mazda di Indonesia, tapat hari ini, Senin (29/3/21) juga memperkenalkan varian terbaru dari crossover SUV andalannya yaitu New Mazda CX-3 SPORT 1.5 L.

Untuk diketahui, pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2017, New Mazda CX-3 2.0 L juga sempat mendapatkan penambahan varian SPORT dan PRO di Tanah Air pada April 2020 lalu.

Kali ini, PT EMI tak sekedar menyegarkan tampilan New Mazda CX-3 SPORT 1.5 L, tapi Crossover SUV yang diimpor utuh dari Jepang ini juga mendapatkan opsi jantung pacu baru.

“Pasar SUV di Indonesia semakin ramai, terutama untuk pasar mid-size SUV bermesin 1.500 cc. Dengan keunggulan teknologi SKYACTIV yang kami miliki, kami optimis Mazda, khususnya CX-3 SPORT 1.5 L terbaru dengan mesin SKYACTIV-G 1.500cc yang canggih ini dapat bersaing di segmen yang sangat menjanjikan ini,” ujar Ricky Thio, Managing Director PT EMI dalam presscon virtual New Mazda CX-3 bareng media. Senin (29/3/21).

Sementara itu, product Planner PT EMI Kenny Wala menjelaskan, rincian detail mesin 4-silinder segaris yang dimiliki New Mazda CX-3 SPORT jni berkapasitas 1.496 cc.

Mesin tersebut punya output power atau limpahan tenaga puncak sebesar 111 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 144 Nm diputaran 4.000 rpm.

Dikatakannya pula, tenaga yang dihasilkan mobil ini didapat melalui penggunaan transmisi otomatis SKYACTIV-DRIVE 6-speed.

Kenny menambahkan, meskipun menggunakan mesin dengan kapasitas lebih kecil dari sebelumnya, namun New Mazda CX-3 SPORT 1.5L ini akan tetap menyuguhkan kesenangan berkendara yang sporty dan dinamis khas Mazda.

"Pasalnya, kesan sporty yang totalitas juga divisualisasikan pada bagian eksterior dan interiornya," ungkap Kenny.

Perihal harga di Jatim dengan acuan OTR Surabaya, GM Sales dan Marketing PT EMI, Erik Pascanugraha mengatakan, harga New Mazda CX-3 SPORT 1.5 L di Jatim dengan DKI Jakarta selisih 26.100.000.

"Harga OTR Surabaya untuk New Mazda CX-3 SPORT 1.5 L dibanderol sebesar Rp. 366.000.000, sedangkan Jakarta Rp. 339.900.000," kata Erik.

Sekadar informasi, New Mazda CX-3 SPORT 1.5 L juga punya varian tertinggi dengan pilihan warna Polymetal Grey (sport model only), Soul Red Crystall dan Machine Grey.

Selisih harga dari ketiga warna unggulan dari model ini hanya Rp. 4.000.000.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved