Breaking News:

Berita Ngawi

Bold Riders Madiun Tetap 'Ngegas' dalam Ride to Heppiii Community

Gabungan 7 komunitas motor se-Karesidenan Madiun yang tergabung dalam Bold Riders Madiun 'ngegas' bareng dalam kegiatan Ride to Heppiii Community.

Editor: Ndaru Wijayanto
TribunJatim.com/istimewa
Gabungan 7 komunitas motor se-Karesidenan Madiun melakukan kegiatan Ride to Heppiii Community, Minggu (28/3/2021). Dalam kegiatan ini, mereka juga melakukan sosialisasi safety riding kepada karang taruna dan memberikan bantuan sembako untuk lansia. 

TRIBUNJATIM.COM NGAWI - Gabungan 7 komunitas motor se-Karesidenan Madiun yang tergabung dalam Bold Riders Madiun 'ngegas' bareng dalam sebuah kegiatan bertajuk Ride to Heppiii Community.

Kegiatan ini merupakan kombinasi dari touring, sosialisasi safety riding, bakti sosial, dan silaturahmi.

Iwan Eko Prasetyo dari Madiun Club Ninja (MCN) mengatakan 7 klub motor yang ikut serta dalam Ride to Heppiii Community ini adalah MCN, CNM, N2C, SMI, Kracker Romawi, CCI Madiun, dan YVCI Ngawi.

Menurutnya, kegiatan Ride to Heppiii Community ini dibuka dengan touring pendek sejauh kurang lebih 20 km dari GOR Ngawi menuju Dusun Ngubalan, Desa Bangunrejo Kidul, Kecamatan Kedunggalar dan dilanjutkan ke Dusun Dirgo Paldaplang, Desa Kauman, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi.

Salah satu kegiatan utama dalam Ride to Heppiii Community ini adalah sosialisasi mengenai safety riding.

Baca juga: Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Bold Riders Madiun Gelar Donor Darah

Baca juga: Sukses Gelar Pasar Heppiii, Karta Tunas Muda Jiwan Kabupaten Madiun Bantu Bangun Musala

Baca juga: Sukses Gelar Donor Darah, Bold Riders Pasuruan Bagikan Sembako ke Puluhan Tukang Becak

Namun pengenalan safety riding ini hanya dilakukan di Dusun Dirgo Paldaplang.

“Dalam sosialisasi safety riding ini, kami sharing kepada para pemuda di Desa Kauman mengenai tata cara dan etika berkendara, pentingnya persiapan sebelum berkendara seperti persiapan fisik dan pengecekan kendaraan secara lengkap. Selain itu, kami juga memberikan pemahaman bahwa klub motor yang selama ini identik dengan geng motor, bisa melakukan kegiatan positif, sopan berlalu lintas, dan bahkan membantu kepolisan dalam penegakan disiplin berlalu lintas,” kata Iwan Eko Prasetyo yang akrab disapa Iwan Cello, dalam siaran tertulis, Kamis (1/4/2021).

Kegiatan lain yang tak kalah menarik adalah bakti sosial. Kolaborasi 7 klub motor yang tergabung dalam Bold Riders Madiun menyerahkan total 50 paket sembako kepada para lansia di Dusun Ngubalan dan Dirgo Paldaplang.

Paket sembako yang dibagikan meliputi beras, minyak goreng, kopi, dan mie instan.

“Bantuan paket sembako ini merupakan wujud kepedulian kami kepada para lansia. Kami melihat ada banyak lansia di dua desa tersebut. Karena itu, pada momen yang sangat tepat, yakni saat kami bersilaturahmi dengan Karta yang tergabung dalam Heppiii Community, kami bisa berbagi kepada mereka,” lanjutnya.

Perwakilan dari komunitas se-Karesidenan Madiun ini juga mendapat kesempatan untuk mengenal potensi desa maupun UMKM, baik di Dusun Ngubalan maupun Dirgo Paldaplang.

Mereka bisa melihat dari dekat dan belajar langsung mengenai potensi desa dan UMKM di desa tersebut.

Koordinator Bold Riders Madiun, Paulus Susanto mengatakan kegiatan ini cukup lengkap dan bermakna.

Semua ini dilandasi keinginan untuk bersilaturahmi satu sama lain, baik dari anak-anak motor maupun karang taruna.

“Teman-teman sudah lama sekali vakum sejak adanya pandemi. Karena itulah, mereka sangat antusias menyambut kegiatan ini. Apalagi dengan kegiatan ini, mereka bisa berbagi manfaat dan lebih mengenal karang taruna,” tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved