Breaking News:

Atlet eSports Sidoarjo Divisi Mobile Legends Siap Berlaga di Piala Menpora 2021, Ini Persiapannya

Pengurus Cabang (Pengcab) Esports Indonesia (ESI) Kabupaten Sidoarjo sedang mempersiapkan atletnya untuk berlaga di Piala Menpora...

surya/mtaufik
Pengcab ESI saat bertemu dengan Ketua Harian KONI Sidoarjo 

Reporter: M Taufik I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Pengurus Cabang (Pengcab) Esports Indonesia (ESI) Kabupaten Sidoarjo sedang mempersiapkan atletnya untuk berlaga di Piala Menpora pada pertengahan April 2021 nanti.

Sidoarjo sudah menyiapkan 12 calon atlet eSports dari divisi Mobile Legends. Para remaja itu yang akan mewakili Sidoarjo di laga nasional tersebut.

Hal itu terungkap dalam pertemuan antara Pengcab ESI Sidoarjo bersama Ketua Harian KONI Kabupaten Sidoarjo, Imam Jawahir

Imam menyebut, KONI Sidoarjo akan memberikan dukungan penuh kepada kontingen Sidoarjo. Dukungan tersebut berupa reward yang akan didapatkan oleh para atlet berprestasi.

"Contohnya mendapat medali emas di Porprov itu reward-nya Rp 40 juta, medali perak Rp 20 juta, dan medali perunggu Rp 10 juta," ujarnya.

Selain itu, Imam juga menyebut bahwa masa depan para atlet juga diperhatikan oleh KONI.

Khususnya bagi atlet yang masih bersekolah di tingkat menengah. KONI telah menjalin kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi untuk memberikan akses jalur prestasi bagi para atlet.

"Tidak selalu harus di jurusan olah raga. Prestasi yang diraih para atlet juga bisa membuat mereka diterima di fakultas hukum, fisip, dan lainnya," lanjut Imam

Namun, Imam juga mengakui, karena eSports merupakan cabang olah raga baru, belum ada dukungan anggaran yang bisa diberikan untuk pra Piala Menpora.

Halaman
123
Penulis: M Taufik
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved