Breaking News:

Jelang Mudik , Terinal Purabaya Tegas Pulangkan Penumpang Tak Bermasker

Terminal Purabaya Bungurasih, Kecamatan Waru, Sidoarjo, siap mengantisipasi arus mudik. Namun hingga saat ini, petugas masih menunggu keputusan resmi

TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Para pemudik padati Terminal Purabaya Surabaya, Jumat (31/5/2019). 

Reporter : Nuraini Faiq | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Terminal Purabaya Bungurasih, Kecamatan Waru, Sidoarjo, siap mengantisipasi arus mudik. Namun hingga saat ini, petugas masih menunggu keputusan resmi boleh tidaknya mudik untuk masyarakat.

"Terminal Purabaya siap dalam situasi dan aturan apa pun. Tidak memandang mudik atau tidak karena ini masih pandemi. Kalau ada penumpang tak Bermasker kami pulangkan," kata Kepala Sub Unit Terminal Purabaya Imam Hidayat, Selasa (6/4/2021).

Dibolehkan atau tidak masyarakat mudik saat Lebaran tahun ini, terminal yang dikelola Dishub Kota Surabaya itu telah memberlakukan protokoler kesehatan (Prokes) yang ketat. Semua kru bus dan seluruh penumpang wajib patuh 3M.

Imam menegaskan bahwa imbauan sesuai prokes terus dilakukan. Selalu pakai masker, cuci tangan, dan tidak berkerumun. Sopir dan kru bus wajib Bermasker dan menyertakan surat sehat.

Baca juga: Waspada! Cuaca Ekstrim Di Jatim Pada Musim Pancaroba, Ini Penyebabnya

Baca juga: Benar Hotma Sitompul Usir Istrinya, Ternyata Ibu Bams Eks Samsons Selingkuh? Pengacara: Menjadi-jadi

Baca juga: Kronologi Anak Erlita Dewi Tewas Dikuak Ibu Tiri, Mendongak, Akui Menggendong, Agung: Tubuh Bersih

"Yang juga penting adalah membawa dan melengkapi surat-surat dan dokumen bus. Hasil uji juga wajib disertakan jika tidak ingin ditilang," tandas Imam.

Suasana Terminal Purabaya saat ini mulai beranjak menuju normal. Saban hari sudah sekitar 10.000 penumpang. Petugas selalu ketat mengawasi dan mengarahkan penumpang agar selalu patuh Prokes.

Imam menyebut sudah ada sejumlah penumpang dipaksa pulang lantaran tidak mengenakan masker. Ini bentuk sanksi tegas karena sudah Berkali-kali diingatkan kepada TribunJatim.com.

berita tentang Terminal Bungurasih

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved