Breaking News:

Piala Menpora 2021

Pelatih dan Kapten Persik Kediri Kecewa Wasit Tak Beri Penalty Pada Laga Lawan Persela Lamongan

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo sesalkan keputusan wasit yang tak berikan penalty pada laga lawan Persela Lamongan Rabu (7/4/2021)

Tangkapan layar zoom meeting
Konferensi pers usai pertandingan Persik Kediri vs Madura United, Sisi kiri Kapten Persik Kediri Andri Ibo sisi kanan Pelatih Persik Kediri Joko Susilo 

Reporter: Farid Mukarrom | Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo sesalkan keputusan wasit yang tak berikan penalty pada laga lawan Persela Lamongan Rabu (7/4/2021).

Diketahui pada laga Persik Kediri vs Persela Lamongan dipimpin oleh Gedion F Dapaherang asal Jakarta.

Persik Kediri mempunyai peluang mengembalikan keadaan andai wasit Gedion F Depaherang memberikan penalty setelah Harianto Pantao dilanggar pemain Persela Lamongan di area terlarang kotak penalty pada menit 94.

Namun Gedion F Depaherang enggan berikan penalty dan menganggap itu bukan pelanggaran.

Keputusan ini kemudian sangat disesalkan oleh Pelatih Persik Kediri Joko Susilo.

Bahkan Gethuk sebutan akrab Joko Susilo secara jelas mengomentari kepimpinan wasit Gedion F Depaherang.

"Seharusnya menurut hemat kami penalti karena jelas ada dua pemain yang menghadang. Harusnya menurut hemat kami itu penalty. Tetapi sudah diputuskan wasit, saya harus apresiasi kerja keras pemain," jelasnya dalam sesi post match Pres Confrens secara virtual zoom meeting Rabu (7/4/2021).

Senada dengan Pelatih Persik Kediri, Kapten Macan Putih Andri Ibo juga menyampaikan kekecewaannya terhadap keputusan wasit tak berikan penalty pada menit akhir.

"Saya sebagai kapten sangat kecewa wasit tak berikan penalty. Wasit juga manusia kita juga manusia, ini harus diperbaiki lagi agar sepakbola Indonesia lebih maju lagi," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Farid Mukarrom
Editor: Taufiqur Rohman
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved