Breaking News:

Berita Arema FC

Tingkatkan Fisik Pemain, Arema FC Rencanakan Gelar Latihan di Pantai

Arema FC agendakan latihan di pantai jelang bulan Ramadan. hal ini ditujukan untuk meningkatkan fisik pemain

(KOMPAS.com/Suci Rahayu)
Pemain Arema FC, Hanif Sjahbandi saat latihan fisik di Pantai Nganteb Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (02/09/2020) pagi. 

Reporter: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Arema FC berencana kembali menggelar latihan di pantai sebelum Ramadan. Latihan tersebut bertujuan untuk memperkuat fisik pemain.

Setelah terhempas dari turnamen Piala Menpora 2021, tim Arema FC terus menggelar evaluasi.

Selain mencoret dua pemain asing, Arema FC juga akan menggelar latihan fisik khusus di pantai sekitar Malang Selatan, Jumat (9/4/2021) besok.

Baca juga: Hasil dan Update Klasemen Liga Italia - CR7 Torehkan Gol ke-25, Inter Milan Belum Terkejar di Puncak

Latihan fisik khusus itu digelar setelah tim pelatih melihat stamina pemain tak memuaskan saat bermain di Piala Menpora 2021 lalu.

Untuk itu, diharapkan setelah menjalani latihan fisik khusus di pantai, kondisi fisik pemain akan meningkat.

"Iya, Insyallah besok tim akan latihan fisik ke pantai. Ini juga merupakan anjuran dari dokter tim karena latihan di pantai bagus untuk fisik pemain. Selain itu sebagai tindak lanjut program tim sebelum puasa, sehingga nanti ketika puasa latihan tidak terlalu berat," kata Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro, Kamis (8/4/2021).

Baca juga: Hasil Liga Champions - Hajar FC Porto, Satu Kaki Chelsea di Semifinal

Lebih lanjut Kuncoro mengatakan, latihan khusus di pantai juga untuk ajang menyegarkan pikiran pemain dan tim pelatih, usai tekanan berat yang didapat setelah gagal total di ajang Piala Menpora.

"Betul, sekaligus refreshing tim. Setiap hari latihan di lapangan, jadi biar tidak bosan sesekali diajak ke pantai," jelasnya.

Sementara itu, bertepatan dengan hari latihan fisik khusus di pantai yang dilakoni pemain Singo Edan, kandang tim Arema FC yakni Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, juga akan digunakan untuk babak perempat final Piala Menpora 2021, Jumat (9/4/2021) besok, pertandingan PSIS Semarang Vs PSM Makassar.

Baca juga: Hasil Liga Champions - Mbappe Cetak Brace, PSG Taklukkan Bayern Muenchen

Penulis: Dya Ayu
Editor: Taufiqur Rohman
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved